Lengkap! Jam Operasional hingga Tarif Bus Jabodetabek Residence Connexion

Lengkap! Jam Operasional hingga Tarif Bus Jabodetabek Residence Connexion

Bus Jabodetabek Residence Connexion (JRC) telah diresmikan Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek-Istimewa/Ayu Novita-DISWAY Grup

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Bus Jabodetabek Residence Connexion (JRC) telah diresmikan Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ, pada Senin 4 Maret 2024.

PT Higer Maju Indonesia merupakan operator dari layanan JRC dengan rute PIK 2 – Sedayu City Kelapa Gading akan mengoperasikan lima unit bus yang terdiri dari tiga unit diesel dan dua unit listrik.

Bus JRC ini akan dikenakan tarif sebesar Rp 25.000. Bus ini akan beroperasi mulai pukul 06. 30 WIB dari PIK 1 dan PIK 2 menuju Sedayu City Kelapa Gading.

BACA JUGA:BPTJ Resmikan Bus Listrik JR Connexion Rute PIK 2-Kelapa Gading, Ajak Masyrakat Beralih ke Transportasi Umum

Sedangkan rute dari Sedayu City Kelapa Gading menuju PIK 1 dan 2 akan dilayani mulai pukul 07.00 WIB. Dengan waktu antar unit (headway) 1 jam.

JR Connexion merupakan program BPTJ yang digagas sejak tahun 2017 untuk membantu fasilitas masyarakat di sekitar pemukiman penyangga Ibu Kota menuju pusat bisnis atau Central Business District (CBD) di Jakarta dan sebaliknya.

JR Connexion memiliki kelebihan dibandingkan bus reguler pada umumnya, yaitu jadwalnya yang pasti.

BACA JUGA:Outfit Ramadan Paling Banyak Diburu di Thamrin City: Outer Tile hingga Gamis Pompom, Harga Mulai Rp950 Ribu

Tak hanya itu, sistem pembayaran dari bus JR Connexion bisa cashless. Total pemukiman yang sudah dilayani JR Connexion hingga 2023 telah melayani 23 pemukiman dan 47 asal tujuan.

Dalam acara grand launching bus JR Connexion turut hadir pula Direktur Angkutan Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek Kementerian Perhubungan, Tatan Rustandi.

Selain itu, perwakilan dari Dinas Perhubungan Kabupaten Tangerang, Direktur Utama PT Higer Maju Indonesia, Antonius R Ismanto, serta Komisaris dan Founder PT Higer Maju Indonesia Untung W. Ismanto. (Ayu Novita)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: