Murah! Harga Buah Kurma di Bengkulu Hanya Rp39.900 per 1 Kilogram, Dijamin Manis dan Legit!

Murah! Harga Buah Kurma di Bengkulu Hanya Rp39.900 per 1 Kilogram, Dijamin Manis dan Legit!

Buah kurma merek Palm Fruit banyak disukai dan digemari masyarakat Indonesia buah Kurma dari Tunisia Foto : Lazada.com--

JAKARTA,RADARPENA,CO.ID - Setiap bulan Ramadan tiba, kita bisa menikmati buah kurma sepuasnya.

Buah yang memiliki rasa manis seperti madu itu, memang saat bulan Ramadan akan membanjiri pasar-pasar baik tradisional maupun di Mart-mart atau di Mall-mall.

Seperti diketahui sepekan lagi ummat Muslim di seluruh dunia termasuk Indonesia, akan menjalani sebuah ibadah istimewa yakni puasa selama sebulan penuh.

BACA JUGA: Doa Memperkuat Iman Sambut Ramadan 1445 H

BACA JUGA:Umat Islam Indonesia Memulai Ramadan 1445 H Tidak Serentak

Tak heran sekarang ini, sudah mulai berdatangan kurma dari luar negeri terutama Timur Tengah. 

Beberapa Negara terkenal pemasok kurma ke Indonesia seperti Arab Saudi, Tunisia,  Yaman, Palestina dan Israel yang masih saja menggempur habis-habisan Palestina. 

Buah kurma yang dipasarkan di Indonesia terdiri dari berbagai jenis mulai dari kualitas biasa saja sampai ke kurma ajwa atau Kurma Nabi yang memiliki teksur buah lembut dan manis rasanya.

Secara garis besar, buah kurma terbagi dua, ada yang kering ada yang basah.

Keduanya sama nikmatnya dan cocok buat dikonsumsi untuk  berbuka puasa.

Paling-paling yang membedakan dari keduanya ada pada segi harga, dan umumnya harga kurma basah sedikit lebih mahal dibanding kurma kering.

Departemen Manager hypermart Bencoolen Mall Bengkulu Mudiono mengatakan kini di hypemart buah kurma sudah tersedia. Berbagai jenis ada disiapkan untuk  persiapan menyambut bulan suci ramadan. 

''Harganya mulai dari Rp 39.900 per 1 kilogram untuk  kurma biasa dan   per kotak mereka Palm Fruit kita jual dengan harga Rp 81.500 per kotak dengan berat 500 gram, ''ujarnya kepada Radarpena Senin 4 Maret 2024.

BACA JUGA:Doa Sembuh dari Penyakit Berdasarkan Al-Quran dan Hadis Rasulullah SAW

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: