5 Film Drama China Bertemakan Keluarga, Bikin Imlek Makin Seru!

5 Film Drama China Bertemakan Keluarga, Bikin Imlek Makin Seru!

take my brother, salah satu rekomendasi film drama china untuk meriahkan imlek bersama keluarga--

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Meriahkan perayaan Imlek bisa dilakukan dengan berbagai cara. Salah satu cara sederhana yang bisa dilakukan untuk meriahkan perayaan Imlek adalah dengan berkumpul bersama keluarga.

Merayakan Imlek dengan kehangatan keluarga tentu menjadi seuatu kebahagiaan yang bisa dirasakan secara sederhana namun bermakna.

Perayaan Imlek yang biasa sering ditonton dalam acara kebesaraan Imlek adalah upacara sembahyang untuk leluhur, hingga menonton pertunjukkan liong dan barongsai.

Salah satu hal yang bisa dilakukan untuk menikmati kebersamaan dengan keluarga adalah menonton acara drama bertemakan keluarga dari film-film China.

Berikut ini beberapa rekomendasi drama China atau C-Drama yang bertemakan keluarga, bikin kumpul keluarga makin seru.

BACA JUGA:5 Bunga Pamungkas, Pembawa Keberuntungan Saat Imlek 2024

BACA JUGA:Jangan Salah Pilih! Ini 7 Benda yang Terlarang Jadi Kado Imlek

5 Film Drama China Bertemakan Keluarga Meriahkan Imlek

1. Go A Head

Drama Cina bertema keluarga yang tayang pada 2020 lalu ini sukses menjadi salah satu serial televisi favorit, lho! Serial drama yang bisa kamu tonton di Netflix ini berkisah tentang tiga sahabat, Ling Xiao, Li Jian Jian, dan He Zi Qiu. Zi Qiu dan Ling Xiao dititipkan oleh orang tua mereka kepada ayah Jian Jian. Hal ini pun membuat ketiga remaja tersebut menjadi sangat dekat.

Saat lulus SMA, mereka harus berpisah dan kembali pada keluarga masing-masing yang ternyata jauh dari kata sempurna. Masalah dalam keluarga masing-masing sahabat itu pun berdampak pada kondisi psikologis mereka. Sampai akhirnya mereka bertiga bertemu lagi dan berusaha menjadi keluarga yang kuat dan saling menyayangi.

2. A Love for Dilemma

Drama Cina yang juga memiliki judul A Little Dilemma ini diadaptasi dari novel berjudul sama. Drama ini mengangkat kisah tentang seorang ibu yang merasa khawatir dengan penurunan nilai akademis putrinya, sehingga ia memutuskan untuk memasukkan anaknya ke berbagai bimbingan belajar yang justru membuat anaknya menjadi tertekan.

Ia dan sang suami pun akhirnya menyadari pentingnya memberikan waktu yang menyenangkan kepada anak-anak demi kebahagiaan dan tumbuh kembangnya. Namun, di lain pihak, ada pula keluarga lain yang anaknya mengalami tekanan akibat ekspektasi dan harapan orang tua yang berlebihan padanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: