Lakukan 5 Hal Ini untuk Bangun Ikatan Emosional dalam Hubungan: Dijamin Bikin Doi Makin Cinta!

Lakukan 5 Hal Ini untuk Bangun Ikatan Emosional dalam Hubungan: Dijamin Bikin Doi Makin Cinta!

Membangun ikatan emosional dengan pasangan menjadikan hubungan lebih harmonis dan langgeng--Freepik

4. Sering Lakukan Kontak Mata

Siapa yang suka ngobrol atau melakukan sesuatu sama pasangan tetapi lupa melakukan kontak mata? Kontak mata menjadi elemen yang cukup penting dalam menjalin kedekatan emosional dengan pasangan.

Perlu diketahui, kontak mata mampu berperan sebagai alat untuk menjalin keintiman, empati, menghubungkan keadaan emosional, dan menciptakan ikatan antar pasangan.

5. Ekspresikan Rasa Sayang

Jurus terakhir agar kamu semakin 'nempel' dengan si dia yaitu mengekspresikan rasa kasih sayang. Kasih sayang pun bisa diekspresikan lewat berbagai cara, tergantung dari masing-masing orang.

Supaya rasa cinta dan sayang sampai di hati pasangan, maka perlu memahami dulu love language pasangan. Ada 5 tipe, yaitu acts of service, words of affirmation, physical touch, receiving gift, atau quality time. Jika si dia adalah tipe receiving gift, cobalah lebih sering memberikan hadiah.

 

Nah demikian 5 tips untuk membangun ikatan emosional dengan pasangan. Perlu diingat bahwa membangun ikatan emosional menjadi salah satu cara menjaga hubungan bisa awet dan selalu harmonis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: