Jangan Sembarangan Konsumsi Daging Anjing atau Bisa Terjangkit 5 Penyakit Ini!

Jangan Sembarangan Konsumsi Daging Anjing atau Bisa Terjangkit 5 Penyakit Ini!

Ilustrasi: Seekor anjing yang menggigit seorang bocah 7 tahun di Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.--instagram.com/berbagai sumber

3. Radang pembuluh darah 

Konsumsi daging anjing juga dapat menyebabkan peradangan pada pembuluh darah. 

Hal ini terjadi karena anjing menularkan parasit Trichinellosis ke manusia yang memakannya. 

Akibatnya, orang tersebut akan mengalami pendarahan pada bantalan kuku dan mata, kelemahan otot yang ekstrem, dan bahkan berakibat fatal.

 

4. Resistensi antibiotik 

Daging anjing dapat menimbulkan resistensi antibiotik atau ketidakmampuan tubuh menerima antibiotik bila dikonsumsi manusia. 

Kondisi ini disebabkan anjing yang dikonsumsi tersebut sering menerima antibiotik semasa hidupnya untuk mencegah terjangkit penyakit.  

Mengonsumsi daging anjing yang mengandung antibiotik akan menyebabkan lebih banyak infeksi yang resisten atau tidak berefek terhadap antibiotik. 

Hal tadi membuat tubuh orang yang memakan daging anjing tidak mampu melawan penyakitnya sehingga berpotensi meninggal dunia.

 

5. Terkena penyakit kronis 

Dilansir dari VN Express, daging anjing juga dapat mengandung cacing parasit, seperti Toxocara canis. 

Cacing parasit ini terkenal dapat menyebabkan kebutaan, miokarditis, dan gagal napas. Miokarditis merupakan peradangan yang terjadi pada otot jantung sehingga aliran darah terganggu dan memicu stroke atau serangan jantung.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: