Pantai Gopek, Wisata Akhir Pekan Murah di Serang, Mulai dari Rp2 Ribu!

Pantai Gopek, Wisata Akhir Pekan Murah di Serang, Mulai dari Rp2 Ribu!

Pantai Gopek, wisata murah di Serang sambil berburu sunset--Inforadar-Disway

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Wisata murah mulai dari dua ribu rupiah? Beneran adakah?

Tentu saja, dimana lagi kalo bukan di pantai gopek, wisata Banten yang terkenal dengan keindahan alamnya dan suasana yang dapat memanjakan setiap pengunjungnya.

Pantai Gopek merupakan tempat wisata yang terletak di kawasan Pelabuhan Perikanan Nusantara Karangantu, Kecamatan Kasemen, Kota Serang, Banten. 

Wisata pantai yang identik dengan harga tiket masuknya yang murah ini dinamai oleh masyarakat sekitar dengan sebutan 'Pantai Gopek'.

Meskipun nama sebenarnya ialah Pelabuhan Perikanan Nusantara Karangant. Sejarahnya pada waktu itu harga masuk ke pantai itu hanya Rp 500 perak atau gopek.

Namun, semenjak adanya aturan baru dari Kementerian Kelautan dan Perikanan No.85 tahun 2021, harga tiket diubah sesuai dengan kendaraan, dimulai dari Rp 2 ribu hingga 25 ribu. 

BACA JUGA:Ombak Pantai Pesisir Barat Krui Jadi 'Surga' Peselancar Internasional

Ketika memasuki kawasan pantai, di dalamnya terdapat banyak warung yang menyediakan segala macam olahan laut, seperti ikan bakar, cumi saus padang dan makanan laut lainnya. 

Selain itu para pengunjung juga bisa menikmati hutan mangrove pancer serta yang ingin keliling laut Pantai Gopek dapat menaiki perahu bahari.

Wisata ke Pantai Gopek bisa dijadikan referensi akhir pekan bersama keluarga atau orang tersayang. 

Meski kurang populer dari Pantai Carita, tapi Pantai Gopek sudah lekat dengan wisatawan lokal. Dan jangan salah pantai ini sudah dikelola secara profesional,

Sebelum sampai area pantai, kalian akan melihat banyak kapal nelayan besar yang dipenuhi lampu bersandar.

Lokasi pantai Gopek bernama Pelabuhan Karangantu, pelabuhan yang ternyata mempunyai nilai sejarah. Pelabuhan tersebut ramai dan mengalami masa kejayaan di zaman Kesultanan Banten. Sekarang, pelabuhan ini berfungsi sebagai dermaga.

BACA JUGA:Nikmati Wisata Alam Telaga Biru Cigaru Tangerang, Bekas Tambang Ilegal Hasilkan Cekungan Indah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: