Pahami Sebelum Membeli! Inilah 10 Kekurangan Smartwatch yang Wajib Diketahui

Pahami Sebelum Membeli! Inilah 10 Kekurangan Smartwatch yang Wajib Diketahui

Jam tangan pintar atau smartwatch memiliki fitur dan teknologi yang memudahkan produktivitas sehari-hari, namun ada beberapa kekurangan yang membuat orang beralih dari jam tangan biasa ke jam tangan pintar--Freepik

Tapi sayangnya, harga yang ditawarkan oleh mereka tidak sebanding dengan fitur dan keterbatasan yang dimiliki oleh smartwatch.

BACA JUGA:5 Perbedaan Smartwatch dan Jam Tangan Konvensional, Cek di Sini!

 

7. Fitur yang Dilebih-Lebihkan Untuk Menarik Konsumen

Demi mendapat penjualan, banyak merek yang mengklaim bahwa smartwatch mereka menggunakan material dan fitur premium yang dimiliki oleh merek kelas atas.

Contoh, merek kelas bawah mengaku menggunakan layar panel AMOLED untuk smartwatch di harga Rp500 ribuan. Padahal jenis layar yang digunakan hanyalah IPS LCD dengan kualitas biasa.

Jadi sebelum tergiur dengan klaim dan promosi yang mereka tawarkan, cobalah untuk melihat ulasan dari YouTube atau datang ke toko smartwatch untuk melihat secara langsung fisik produk yang ditawarkan.

 

8. Keterbatasan Fitur di Beberapa Negara

Salah satu alasan konsumen menggunakan jam tangan pintar adalah fitur kesehatan yang membantu pengguna untuk memantau detak jantung, kualitas tidur, dan lain sebagainya.

Tapi beberapa negara seperti India, ternyata tidak mengizinkan keberadaan fitur kesehatan ini dengan alasan tertentu, seperti menyajikan data kesehatan yang tidak akurat.

 

9. Fitur Masih Terbatas

Sistem operasional pada smartwatch masih belum bisa bekerja secara optimal. Jadi beberapa orang masih berpikir bahwa jam tangan pintar ini tidak jauh berbeda dengan jam digital biasa.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: