Resmi! Bayern Munich Datangkan Bek Muda Berbakat, Sacha Boey dari Galatasaray

Resmi! Bayern Munich Datangkan Bek Muda Berbakat, Sacha Boey dari Galatasaray

Sacha Boey-Foto: Instagram.com/@sacha_boey-

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID -  Bayern Munich resmi datangkan bek muda berbakat Sacha Boey dari klub Galatasaray. Bek asal Perancis berusia 23 tahun itu pindah ke Munich dengan kontrak hingga 30 Juni 2028. Diketahui biaya kontraknya disebut mencapai 35 juta euro atau sekitar Rp600 miliar rupiah.

Boey tentu saja merasa sangat senang dengan kepindahannya ke Bayern. Ia mengaku tidak bisa tidur karena terlalu bersemangat mengawali petualangan barunya bersama Die Roten.

“Rasanya luar biasa. Saya terlalu bersemangat sehingga tidak bisa tidur semalaman. Pindah ke sini merupakan mimpi yang menjadi kenyataan,” tegas Boey seperti dikutip Football5Star dari laman resmi klub.

“Saya cepat dan punya gaya bermain cukup agresif. Saya mampu bertahan sekaligus menyerang dengan sama baiknya. Bayern merupakan tim legendaris dengan sejarah sangat panjang. Bermain untuk klub sekaliber Bayern merupakan kehormatan luar biasa,” katanya menambahkan.

BACA JUGA:

Pakar transfer ternama, Fabrizio Romano mengabarkan bahwa dokumen yang disepakati antara dua pihak sudah selesai dan transfer ini merupakan rekor penjualan untuk Galatasaray dan sepak bola Turki.

Romano juga melaporkan dua pertandingan friendly match antara klub merupakan 50 persen dari keuntungan pergi ke Galatasaray sebagai bagian yang dijamin. Kedatangan Boey disambut hangat oleh pihak Bayern Munchen.

CEO FC Bayern, Jan-Christian Dreesen mengungkapkan bahwa Bayern Munchen senang sudah memboyong pemain muda dengan banyak potensi dalam kontrak jangka panjang seperti halnya Sacha Boey.

Pasalnya, Sacha Boey tampil apik dalam dua laga Liga inggris melawan Bayern sehingga pihak Bayern Munchen yakin Sacha Boey bisa memperdalam dan memperkuat timnya.

"Kami senang telah menandatangani pemain muda dengan banyak potensi dalam kontrak jangka panjang di Sacha Boey. Dia tampil sangat baik di kedua pertandingan Liga Champions melawan kami. Itu berarti kami tidak hanya meningkatkan kedalaman skuad kami tetapi juga menambahkan kualitas lebih lanjut," ujar Jan-Christian Dreesen.

BACA JUGA:

Boey merupakan pemain jebolan dari klub Prancis, Rennes. Dia melakukan debut seniornya di Ligue 1 Prancis pada usia 18 tahun pada Mei 2019. Setelah satu musim dipinjamkan ke Dijon, Boey menandatangani kontrak dengan Galatasaray pada musim 2021/22. 

Pemain Prancis tersebut mencatatkan 83 penampilan di Istanbul, mencetak empat gol dan memenangkan Süper Lig Turki musim panas lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: