Head to Head Timnas Indonesia vs Australia, Skuad Merah Putih Hanya Sekali Menang!

Head to Head Timnas Indonesia vs Australia, Skuad Merah Putih Hanya Sekali Menang!

Head to Head Timnas Indonesia vs Australia-Foto: Screenshot Instagram/@pssi-

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Skuad Garuda berhasil lolos babak 16 besar Piala Asia 2023 usai laga duel antara Kirgistan vs Oman yang dilaksanakan pada 25 Januari 2024 berakhir dengan skor imbang 1-1.

Hasil imbang tersebut membuat Marselino Ferdinan dan kawan-kawan berhasil lolos dengan jalur peringkat tiga terbaik Piala Asia 2023.

Marselino Ferdinan dan kawan-kawan akan berhadapan dengan Australia di babak 16 besar Piala Asia 2023.

Timnas Indonesia akan duel lawan Tim Benua Kangguru yang dilaksanakan di Stadion Jassim bin Hamad, Al Rayyan, Qatar, kick off dimulai pada pukul 19.30 WITA.

Australia berhasil lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023 usai kalahkan India dengan dua gol tanpa balas, menang 1-0 atas Suriah dan imbang lawan Uzbekistan 1-1.

Ini merupakan pertemuan pertama kedua tim dalam 15 tahun terakhir.

Laga pertemuan terakhir Tim Merah Putih bertemu dnegan Australia tersaji pada 3 Maret 2010 dalam kualifikasi Piala Asia 2011 yang dilaksanakan di Brisbane dan berhasil dimenangkan oleh Australia 1-0.

BACA JUGA:

Diharapkan Skuad Garuda bisa membuat sejarah menang hadapi Australia dan menjadi juara di Piala Asia 2023.

Dua bek Ipswich Town akan duel dalam pertandingan babak 16 besar Piala Asia 2023 ini yaitu Elkan Baggot dan Cameron Burgess.

"Saya sangat senang. Walaupun satu kali menang dan dua kali kalah, tapi di setiap pertandingan para pemain bekerja keras. Mungkin itu yang mendatangkan hasil saat ini. Tanpa bekerja keras pun mungkin Tuhan tidak akan memberikan ini (keberuntungan)" ucap Shin Tae-yong dilansir dari laman resmi instagram PSSI.

Timnas Indonesia dan Australia sejak 1967 lalu telah mencatatkan 18 kali pertemuan dengan Australia.

Namun Tim Merah Putih hanya meraih kemenangan satu kali dan sudah menelan kekalahan sebanuak 14 kali.

Skuad Garuda berhasil meraih kemenangan pada 30 Agustus 1981 leg kedua kualifikasi Oiala Dunia 1982 yang dihelat di Surabaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: