Doa untuk yang Baru Menikah: InsyaAllah Dapat Menyatu dalam Kebaikan Jika Diamalkan

Doa untuk yang Baru Menikah: InsyaAllah Dapat Menyatu  dalam Kebaikan Jika Diamalkan

Doa buat pasangan yang baru menikah Foto : Wolipop-detik.com--

JAKARTA,RADARPENA,CO.ID - Orang yang baru melangsungkan pernikahan atau menjadi pengantin baru sangat membutuhkan doa dari orang lain.

Doa pengantin baru atau doa bagi pasangan yang baru menikah sangat banyak sumbernya baik yang terdapat di dalam Al-quran maupun Hadist-hadist dari Rasulullah SAW.

Dengan menikah atau membina rumah tangga Allah SWT akan memberikan rezeki yang berkecukupan. Hal ini sesuai dengan firman Allah dalam Al-Qur'an Surah An-Nur ayat 32 yang bunyinya: 

وَاَنْكِحُوا الْاَيَامٰى مِنْكُمْ وَالصّٰلِحِيْنَ مِنْ عِبَادِكُمْ وَاِمَاۤىِٕكُمْۗ اِنْ يَّكُوْنُوْا فُقَرَاۤءَ يُغْنِهِمُ اللّٰهُ مِنْ فَضْلِهٖۗ وَاللّٰهُ وَاسِعٌ عَلِيْمٌ

BACA JUGA:Lengkap! Doa untuk Keluarga Agar Selamat Serta Bahagia Dunia dan Akhirat

Artinya : Nikahkanlah orang-orang yang masih membujang di antara kamu dan juga orang-orang yang layak (menikah) dari hamba-hamba sahayamu dan juga orang-orang yang layak (menikah) dari hamba-hamba sahayamu, baik laki-laki maupun perempuan.

Jika mereka miskin, Allah akan memberi kemampuan kepada mereka dengan karunia-Nya. Allah Maha luas (pemberian-Nya) lagi Maha Mengetahui

Melalui doa bagi pasangan yang baru menikah atau pengantin baru, kita memohon kepada Allah agar mereka yang baru sah menjadi pasangan suami istri dapat hidup langgeng perkawinan mereka.

Diberikan kebarokahan serta diberikan keturunan yang saleh dan saleha. Senantiasa hidup rukun damai dalam ikatan suami istri yang sudah tentu dalam perjalanannya nanti banyak menemuni onak dan duri.

Meski begitu melalui doa-doa yang kita bacakan dan sampaikan kepada kedua mempelai, kita memohon agar Allah SWT memberikan pasangan baru tersebut hidup yang sabar, dalam menjalani hari-hari, dikarenakan mereka sudah bukan hidup sendiri lagi.

Masing-masing pihak akan menjalani tanggungjawabnya sebagai suami dan istri yang harus saling melengkapi, mencintai dan menyayangi dalam ikatan suami-istri.

BACA JUGA:Intip Spesifikasi Samsung Galaxy S24 Ultra: Banyak Fitur Canggih dengan Teknologi AI

Doa dalam islam sangat dianjurkan untuk  dibaca menggunakan Bahasa Arab sesuai teks doa tersebut. Namun jika seseorang belum hafal tidak mengapa doa menggunakan Bahasa lain misalnya Bahasa Indonesia atau Bahasa daerah

Yang penting doa tersebut dilafazkan secara sungguh-sungguh dan penuh keyakinan bahwa Allah mendengar doa Hambanya dan akan mengabulkannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: