Kapolri Buka Peluang Difabel Jadi Polisi, Angkie Yudistia: Patut Diapresiasi

Kapolri Buka Peluang Difabel Jadi Polisi, Angkie Yudistia: Patut Diapresiasi

Stafsus Presiden Jokowi, Angkie Yudistia memberikan apresiasi kepada Kapolri yang memberikan peluang difabel untuk menjadi anggota Polisi--HumasPolri

Untuk tahun ini kata Dedi, Polri merekrut personel dari kelompok disabilitas fisik yang telah menamatkan SMA dan SMK menjadi polisi Bintara dan tamatan perguruan tinggi mengikuti SIPSS. 

Mantan Kadiv Humas Polri ini mengatakan, penyandang disabilitas akan ditugaskan untuk mengisi jabatan-jabatan non-lapangan seperti Teknologi Informasi (TI), Siber, Bagian Keuangan, Bagian Perencanaan, Administrasi dan lainnya.

Langkah ini diambil melihat pada 3 negara maju yang menjadi refrensi seperti Australia, Amerika Serikat, dan juga Inggris yang telah menerima polisi dari penyandang disabilitas.

“Sebagai referensi pada 3 negara maju yang menerima polisi dari penyandang disabilitas antara lain Australia, Amerika Serikat dan Inggris,” ucapnya

Perekrutan Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) Tahun Anggaran 2024 untuk penyandang disabilitas dibuka mulai 26 Januari hingga 1 Maret 2024. Pendaftaran dapat dilakukan secara daring melalui laman resmi Polri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: