Breaking News! Tinggalkan Al Ettifaq, Jordan Henderson Resmi Gabung Ajax Amsterdam

Breaking News! Tinggalkan Al Ettifaq, Jordan Henderson Resmi Gabung Ajax Amsterdam

Jordan Henderson resmi gabung ke Ajax Amsterdam-Foto: Screenshot Instagram/@jordanhenderson-

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Mantan kapten Liverpool Jordan Henderson yang telah resmi bergabung ke Ajax dan tinggalkan Al Ettifaq.

Pada musim panas lalu Henderson menjalani kontrak selama tiga tahun di klub Liga Arab Saudi.

Ajax Amsterdam telah mengonfirmasi bursa transfer mantan kapten Liverpool tersebut hanya dua setengah tahun.

Alasan Jordan Henderson pindah ke Ajax Amsterdam sebab mantan kapten Liverpool tersebut tak bisa beradaptasi dengan kehidupan di Al Ettifaq.

Pemain berusia 33 tahun tersebut tinggalkan Liga Arab Saudi setelah enam bulan dan kini telah menyetujui kontraknya dengan klub raksasa Belanda Ajax Amsterdam.

Mantan kapten Liverpool telag resmi bergabung dan kedua belah pihak telah menyelesaikan proses negoisasi.

BACA JUGA:

Selama menjalani karier di Liga Arab Saudi, Henderson sukses tampil dengan total 19 kali pertandingan di semua kompetisi.

"Ajax mencapai kesepakatan dengan Jordan Henderson. Gelandang tersebut telah bermain untuk Al-Ettifaq selama enam bulan terakhir. Pemain internasional Inggris 81 kali itu baru-baru ini mencapai kesepakatan dengan klub asal Arab Saudi mengenai pemutusan kontraknya saat ini," dilansir dari laman resmi Ajax.

Jordan Henderson juga telah menandatangani kontraknya yang berdurasi selalma dua tahun di klub Kincir Angin tersebut hingga Juni 2026 mendatang.

“Mengenakan seragam Ajax untuk pertama kalinya akan sangat istimewa dan saya tidak sabar menunggu hal itu terjadi,” ucap Jordan Henderson dalam wawancara yang dirilis klub barunya.

Kontrak di Ajax Amsterdam, Jordan Henderson senilai 700.000 pounds seminggu dengan klub Liga Arab Saudi setelah meninggalkan Liverpool pada bulan Juli 2023.

Jordan Henderson akan menggunakan nomor punggung 6 selama bertanding di Ajax Amsterdam.

Ajax berharap agar Henderson bisa kembali ke performa terbaiknya selama pindah dari Al Ettifaq ke Ajax Amsterdam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: