Pemotor Wajib Tahu, Ini Akibat Fatal Gunakan Jas Hujan Ponco saat Berkendara

Pemotor Wajib Tahu, Ini Akibat Fatal Gunakan Jas Hujan Ponco saat Berkendara

Stop penggunaan jas hujan ponco saat berkendara, sebab ada bahaya yang mengintai-Foto: KBEOnline-

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Di musim penghujan ini, banyak sekali jenis jas hujan yang disediakan untuk mengurangi tingkat kebasahan dalam berkendara.

Bahkan jas hujan menjadi perlengkapan penting yang wajib di miliki oleh setiap pengendara motor (Pemotor) ketika berkendara.

Jas hujan sendiri ada 2 model yang disajikan, mulai dari two piece dan juga jas hujan ponco atau terusan.

Namun sayangnya, banyak yang belum mengetahui dan sadar mengenai pemilihan jas hujan yang aman dan baik untuk para pengendara, terlebih dalam kondisi hujan.

Banyak yang beranggapan bahwa jenis jas hujan two piece atau ponco sama saja penggunaannya, tetapi yang tidak diketahui adalah bahaya yang mengancam pengendara ketika hujan.

BACA JUGA:Waspada! Penyakit Mematikan Leptospirosis saat Musim Hujan, Ini Gejala yang Ditimbulkan

Memilih jas hujan terutama untuk dipakai berkendara perlu memperhatikan aspek keselamatan dan kenyamanan dalam berkendara.

Jangan sampai jas hujan yang kita gunakan justru malah membuat kita sulit bergerak atau bahkan bisa membahayakan nyawa kita.

Seperti jas hujan ponco, jenis jas hujan ini sangat tidak disarankan digunakan saat berkendara atau bahkan saat kondisi hujan, karena ada beberapa akibat fatal yang jarang diketahui pengendara.

Jas hujan ponco adalah jas hujan dengan model menyerupai jubah, berbentuk terusan dengan potongan lebar dan besar dan terdapat lubang di bagian tengahnya. 

Seringkali jas hujan ponco juga dibuat dengan 2 lubang, sehingga dapat dipakai tandem dengan orang yang diboncengnya.

Jas hujan ponco ternyata sangat tidak cocok dan tidak aman dipakai untuk berkendara. 

Hal ini dikarenakan jas hujan ponco bisa membahayakan pengendara dan orang yang diboncengnya hingga pengendara lainnya. 

Meskipun begitu bukan berarti jas hujan ponco tidak bagus untuk digunakan. Jas hujan model ini asangat tepat digunakan ketika tidak saat berkendara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: