JK Turun Gunung Dampingi Cak Imin Kampanye di Jatim, Jubir AMIN: Kemenangan Semakin Dekat

JK Turun Gunung Dampingi Cak Imin Kampanye di Jatim, Jubir AMIN: Kemenangan Semakin Dekat

JK dampingi Cak Imin saat melakukan kampanye di Surabaya, Jawa Timur pada Rabu, 10 Januari 2024.-Foto: Instagram.com/@timhukum.amin_jatim-

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Wakil Presiden RI ke-10 dan 12 Jusuf Kalla (JK) turun gunung dampingi cawapres Muhaimin Iskandar atau Cak Imin saat melakukan kegiatan kampanye di Surabaya, Jawa Timur, pada Rabu 10 Januari 2024. Momen ini pun disambut baik oleh pendukung dan relawan AMIN.

Setelah mengikuti rangkaian kegiatan kampanye, JK mengungkapkan, suasana di Surabaya tampak penuh semangat untuk memenangkan pasangan Anies-Muhaimin (Amin).

JK mengakui, memang ada sejumlah keterbatasan yang dihadapi pasangan Amin saat berada di lapangan.

"Pertama, saya ingin melihat suasana Jatim gimana, kemudian ingin bertemu teman-teman berbicara di sini. Kedua, membantu memberi semangat," kata JK kepada wartawan di Namira Syariah Hotel Surabaya, Jawa Timur, Rabu 10 Januari 2024.

JK menilai Cak Imin telah melakukan kampanyenya dengan baik. Dia menyinggung alat peraga kampanye (APK) AMIN yang terbatas, namun mampu mendulang antusiasme masyarakat.

BACA JUGA:

Dalam kesempatan itu, JK turut memberikan pesan untuk Amin serta masyarakat.

JK yang telah mengumumkan secara resmi dukungannya kepada Amin pada Selasa, 19 Desember 2023 itu menuturkan, duet Anies dan Cak Imin merupakan pemimpin yang tepat untuk menang pada Pilpres 2024

"(Pesan-pesan dari saya) menjelaskan berkampanye dengan baik, sopan, menjelaskan gagasan-gagasannya apabila menang. Tentu harus memberi keyakinan kepada masyarakat, Amin adalah pasangan pemimpin yang dapat dipercaya amanah cerdas untuk kemajuan bangsa," jelas JK. 

Juru Bicara Timnas AMIN, Muhammad Ramli Rahim mengatakan, turunnya JK akan memberikan pengaruh besar yang luar biasa untuk mendongkrak keterpilihan pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN). Ia yakin kemenangan sudah semakin dekat.

"Saya kira ini tanda-tanda kemenangan AMIN. Kenapa? karena Pak JK pasti punya hitungan yang cermat bahwa AMIN pasti bisa memenangkan Pilpres 2024," ucapnya, pada Selasa, 10 Januari 2024.

Ramli menekankan bahwa suara di Jawa Timur memiliki dampak besar terhadap hasil nasional, dan Muhaimin harus menjaga kemenangan PKB di wilayah tersebut.

BACA JUGA:

Muhaimin, dalam orasinya di hadapan kader PKB dan pendukung AMIN, mengingatkan tentang pentingnya merapatkan barisan selama 30 hari ke depan untuk memenangkan AMIN di Jawa Timur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: