10 Tips Diet untuk Pemula: Dijamin Anti Gagal Selama Konsisten

10 Tips Diet untuk Pemula: Dijamin Anti Gagal Selama Konsisten

Ilustrasi foto: Pola diet intermittent fasting--

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Banyak orang yang ingin mencapai berat badan ideal, namun sering kali bingung dengan bagaimana cara melakukannya. Nah di artikel Radarpena kali ini akan kami berikan tips anti gagal bagi Anda yang baru pertama kali ingin mencoba diet.

Berikut ini adalah sepuluh tips diet untuk pemula yang bisa Anda ikuti:

1.  Kenali Tujuan Anda

Sebelum memulai diet, penting untuk menentukan tujuan yang spesifik. Apakah ingin menurunkan berat badan atau memperbaiki pola makan secara keseluruhan? Dengan mengetahui tujuan yang jelas, Anda akan lebih termotivasi dan fokus dalam mencapainya.

2.  Memotivasi Diri Sendiri

Hal yang paling penting dari program diet adalah motivasi diri, dengan cara menentukan tujuan diet ini terlebih dahulu. Sebaiknya ketika menjalankan diet jangan hanya termotivasi untuk menurunkan berat badan saja, tetapi juga untuk mengubah dan menjaga pola hidup yang lebih sehat.

Karena seperti yang kita tahu bahwa diet ini adalah salah satu cara untuk menjaga kesehatan tubuh ecara keseluruhan dengan mengatur makanan apa saja yang masuk ke dalam tubuh kita. 

BACA JUGA:

Oleh karena itu apabila tujuan diet ini hanya untuk menurunkan berat badan, biasanya saat target sudah terpenuhi, seseorang akan lepas kendali dan kembali ke pola makan sebelum diet. 

3.  Atur Jadwal Makan

Untuk mencapai berat badan ideal, penting untuk mengatur jadwal makan yang teratur. Hindari melewatkan waktu makan atau makan tengah malam yang berlebihan. Usahakan untuk makan dalam porsi yang lebih kecil namun lebih sering dalam sehari.

4.  Perbanyak Asupan Serat

Serat dapat membantu Anda merasa kenyang lebih lama sehingga mengurangi keinginan untuk ngemil atau makan berlebihan. Konsumsilah makanan tinggi serat seperti buah-buahan, sayuran, dan biji-bijian.

5.  Minum Air Putih Cukup

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: