COVID-19 Melonjak Sangat Tinggi di Depok, Protokol Kesehatan Wajib Lagi?

COVID-19 Melonjak Sangat Tinggi di Depok, Protokol Kesehatan Wajib Lagi?

 

Qonita menuturkan, DPRD Kota Depok tidak ingin lonjakan kali ini seperti dua tahun lalu hingga dilakukan pemberlakukan pergerakan masyarakat.

Dengan adanya antisipasi cepat dari Pemerintah Kota Depok, masyarakat dapat terhindari dari penularan COVID-19 yang kini sedang meningkat.

 

"Kita dua tahun lalu merasa terkungkung ya, sekarang kita harus adaptif, kita harus mulai adaptasi lagi supaya tidak melonjak tinggi," tutur Qonita.

 

BACA JUGA:

 

Qonita meminta, Pemerintah Kota Depok mengeluarkan SE terkait COVID-19 disesuaikan dengan kondisi masyarakat saat ini. Hal itu untuk tidak menimbulkan kepanikan dan masyarakat dapat tersadarkan sehingga tidak lengah menjaga protokol kesehatan.

 

"Isi dari materi SE itu disesuaikan dengan kondisi dan data yang ada. Menakut-nakuti juga jangan, tapi membuat kita lalai juga, ya jangan," kata Qonita.

 

Tidak hanya itu, dia juga meminta, khususnya kepada Dinas Kesehatan Depok, dapat membuka dan menginformasikan kepada publik terkait data penularan COVID-19 di Kota Depok.

Menurutnya, data tersebut dapat dijadikan acuan dan menimbulkan kesadaran masyarakat untuk melakukan langkah pencegahan penularan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: