Ada WNI dalam Insiden Pesawat Japan Airlines Terbakar? Ini Penelusuran KBRI Tokyo

Ada WNI dalam Insiden Pesawat Japan Airlines Terbakar? Ini Penelusuran KBRI Tokyo

Direktur Perlindungan WNI dan BHI Kementerian Luar Negeri, Judha Nugraha, mengungkapkan kekhawatiran terhadap kemungkinan WNI yang terjebak di Bandara Haneda akibat pembatalan beberapa penerbangan.

“KBRI juga mengantisipasi kemungkinan adanya WNI yang stranded (tertahan) di Bandara Haneda karena adanya pembatalan sejumlah penerbangan,” kata Judha Nugraha melalui pesan singkat.

Kementerian Pertanahan, Infrastruktur, Transportasi, dan Pariwisata Jepang telah mengumumkan penyelidikan terkait insiden di Bandara Haneda. 

Mereka menyatakan bahwa semua landasan pacu di bandara tersebut telah ditutup setelah pesawat penjaga pantai bertabrakan dengan pesawat Japan Airlines. 

Kejadian ini terjadi saat pesawat penjaga pantai sedang dalam misi untuk terbang ke pangkalan di Prefektur Niigata membawa perbekalan sebagai respons terhadap gempa berkekuatan 7,6 skala Richter yang melanda Jepang Tengah pada hari Senin.

BACA JUGA:

Insiden tersebut menyoroti pentingnya keselamatan penerbangan dan koordinasi yang baik di sektor transportasi, terutama dalam kondisi darurat.

Masyarakat dan pihak berkepentingan diharapkan untuk memahami situasi ini dan bersama-sama berkontribusi untuk meningkatkan sistem keamanan dan manajemen risiko di sektor transportasi udara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: