Anies, Prabowo dan Ganjar Aktif Kampanye di Medsos, Siapa Paling Populer?
JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Efektifitas Media Sosial (medsos) sebagai alat Kampanye tampaknya sangat disadari oleh para Paslon Capres Cawapres peserta Pemilu 2024.
Semua calon presiden (capres) yang akan berlaga pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 menggunakan jejaring medsos untuk membagikan aktivitas politik hingga gagasannya.
Tak jarang tingkah mereka pun jadi pembicaraan hangat publik dan viral.
Seluruh Paslon peserta Pemilu sangat menyadari bahwa pengguna medsos di Indonesia sangat tinggi.
Hal ini bisa jadi langkah yang efektif untuk mensosialisasikan program-program para Paslon.
Di samping itu, mayoritas pemilih pada Pemilu 2024 juga berasal dari kalangan anak muda yang dianggap melek teknologi digital.
Lantas bagaimana gaya para capres dalam menggunakan media sosial itu? Manakah yang paling populer di media sosial?
BACA JUGA:
- Anies Baswedan Respon Akun Anies Bubble yang Trending Topic Pasca Live, Ternyata Ini Alasannya
- PKB Sebut Suara Anies Imin Akan Seperti Fenomena Gunung Es di Pemilu 2024
Dikutip dari berbagai sumber berikut ulasan mengenai sejumlah akun media sosial Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, dan Prabowo Subianto.
1. Anies Baswedan
Calon Presiden Nomor Urut 1, Anies Baswedan, mempunyai sejumlah akun media sosial yang aktif, di antaranya Instagram, X (sebelumnya Twitter), dan TikTok.
Dari tiga jenis medsos itu, akun Anies yang paling banyak pengikutnya adalah Instagram yang mencapai 6,5 juta pengikut.
Adapun postingan di Instagram dengan nama pengguna @aniesbaswedan itu mencapai 5.087 unggahan dan ada 193 akun yang diikuti Anies.
Sementara di Twitter, pengikut Anies tercatat sebanyak 5 juta dan 385 akun yang diikuti. Lalu disusul akun TikTok dengan 807,5 ribu pengikut dan postingan yang disukai mencapai 7,9 juta kali.
Melalui akun Instagram-nya, Anies sering membagikan gagasan hingga kegiatan politik saat berkunjung ke sejumlah daerah.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: