Gedung Pemancar Indosat di Banyumanik Terbakar, Pengguna Keluhkan Sinyal Hilang dan Gangguan

Gedung Pemancar Indosat di Banyumanik Terbakar, Pengguna Keluhkan Sinyal Hilang dan Gangguan

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Indosat secara resmi mengonfirmasi kebakaran di kantor mereka yang terletak di Banyumanik, Semarang, namun pihak Indosat belum memberikan penjelasan terkait dampaknya terhadap gangguan jaringan yang terjadi.

Dalam video yang diunggah oleh akun instagram @infokejadiansemarang tersebut terlihat asap tebal membumbung tinggi dan masyarakat mulai berdatangan.

Akun tersebut juga menginformasikan bahwa kebakaran tersebut diduga menyebabkan sinyal Indosat error atau hilang. "sinyal indosat error akibat kebakaran yang terjadi di kantor Indosat Banyumanik," tuturnya.

Selain itu, akun tersebut juga mengatakan bahwa kebakaran baru diketahui pukul 09.55 WIB. Kebakaran ini terjadi di Gedung Indosat Ooredoo Hutchison, Ngesrep, Banyumanik, Semarang. Kebakaran itu diduga berdampak gangguan sinyal Indosat.

BACA JUGA:

Pantauan di lokasi, Senin 1 Januari 2024 hingga pukul 11.20 WIB terlihat sejumlah mobil pemadam masih berada di lokasi. Api sudah berhasil dipadamkan meski begitu bau menyengat masih tercium bahkan dari luar area gedung.

Sementara itu, Steve Saerang selaku SVP IOH menyatakan pihaknya akan segera melakukan penanganan dan memberikan informasi secara berkala kepada masyarakat. 

"Kami akan memberikan informasi secara berkala dan bagaimana perkembangannya," ujar Steve saat dihubungi.

"Kami juga melakukan percepatan gangguan sinyal Indosat, dan hasilnya akan kami infokan," jelasnya. 

Terkait penyebab hilangnya sinyal belum diketahui. Pihak Ooredo juga belum memberi keterangan apakah gangguan tersebut ada pengaruh dari informasi kebakaran salah satu kantor di Gombel, Semarang.

Hilangnya sinyal itu sempat membuat heboh dunia maya dimana merek mengeluhkan tanda silang pada ponsel mereka yang merujuk pada tanda sinyal seluler.

BACA JUGA:

Salah satu pengguna kartu IM3 dan Tri, Kusuma sempat panik karena sudah berusaha mematikan ulang ponsel dan hasilnya sama saja.

Menyikapi keluhan tersebut, akun resmi @Indosatcare memberikan beberapa saran untuk mengatasi masalah, seperti mematikan dan menghidupkan kembali smartphone, melepas pasang kartu, dan mencari jaringan secara manual di pengaturan ponsel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: