Malam Tahun Baru 2024, KRL Beroperasi hingga Pukul 03.00 WIB, MRT dan LRT Perpanjang Jam Layanan

Malam Tahun Baru 2024, KRL Beroperasi hingga Pukul 03.00 WIB, MRT dan LRT Perpanjang Jam Layanan

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID- Light Rail Transit (LRT), Mass Rapid Transit (MRT) dan Commuter Line atau Kereta Rel Listrik (KRL) akan beroperasi lebih lama saat malam pergantian tahun 2024. 

Tiga manajemen transportasi tersebut telah memberi pernyataan bahwa mereka akan memperpanjang jam layanan operasional saat malam tahun baru

KRL akan memperpanjang jam layanan hingga pukul 03.00 WIB. 

BACA JUGA:Ini Daftar Titik Lokasi Nonton Kembang Api Malam Tahun Baru 2024 di Jakarta

Dalam penyesuaian tersebut, KRL akan menambah pelayanan perjalanan commuter line dengan total sebanyak 24 perjalanan di wilayah Jabodetabek hingga pukul 03.00 WIB pada 1 Januari 2024.

Untuk lintas Bogor, KAI Commuter akan mengoperasikan perjalanan tambahan sebanyak delapan perjalanan. 

Sementara itu pada lintas Bekasi akan dioperasikan sebanyak enam perjalanan tambahan. 

BACA JUGA:Pemkab Kepulauan Seribu Gelar Perayaan Malam Tahun Baru di Pulau Untung Jawa

Untuk lintas Rangkasbitung dan lintas Tanjung Priok masing-masing sebanyak empat perjalanan, serta lintas Tangerang akan dioperasikan sebanyak dua perjalanan tambahan.

LRT Perpanjang Jam Layanan Malam Tahun Baru 

Sementara, Head of Corporate Secretary Division PT LRT Jakarta, Sheila Indira Maharshi mengatakan, pihaknya siap untuk mengantarkan warga yang akan menikmati malam pergantian tahun di Jakarta.

"Kami siap mengantarkan warga  yang ingin merayakan malam tahun baru dengan aman dan nyaman," ujarnya, Minggu 31 Desember 2023. 

Dia mengingatkan, warga yang ingin menggunakan layanan LRT untuk kartu atau aplikasi uang elektronik dengan minimum saldo Rp 8.500.

Dia menambahkan, untuk sekali perjalanan satu rangkaian (trainset) Light Rail Vehicle dapat menampung sekitar 750 penumpang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: