Sambangi Aceh, Prabowo Janji Akan Bangun Politeknik Unggulan

Sambangi Aceh, Prabowo Janji Akan Bangun Politeknik Unggulan

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Capres nomor urut 2 sekaligus Menteri Pertahanan Republik Indonesia Prabowo Subianto, mengatakan dirinya berencana akan membangun Politeknik unggulan di provinsi Aceh sebagai bentuk balas budi terhadap rakyat Aceh.

"Saya sebetulnya sudah menyiapkan anggaran, saya sudah merencanakan untuk membangun sebuah politeknik unggulan di Aceh," ungkapnya pada pertemuan silaturahmi dengan ulama dan tokoh masyarakat Aceh, pada Selasa, 26 Desember 2023.

Prabowo menuturkan Aceh merupakan salah satu daerah yang paling banyak mendukungnya di Pemilu 2019.

"Puncaknya pada waktu pemilihan Presiden yang lalu di sini adalah salah satu di mana saya mendapat dukungan paling besar, sangat luar biasa,” ujarnya. 

Dia mengungkapkan niatnya untuk membalas budi dukungan masyarakat Serambi Mekkah yang konsisten selalu mendukung dirinya.

BACA JUGA:

"Jadi waktu saya Menteri Pertahanan, saya sudah merencanakan dan saya setiap kali di Jakarta berurusan dengan tokoh-tokoh Aceh, saya berusaha di DPR bagaimana bisa membantu rakyat Aceh, masalah tanah dan sebagainya".

"Dan sebetulnya saya sudah menyiapkan anggaran, saya sudah merencanakan untuk membangun sebuah politeknik unggulan di Aceh. Tadinya saya ingin groundbreaking-nya sekarang-sekarang ini tapi masih butuh proses," ungkap Prabowo.

Lebih lanjut, Ketua Umum (Ketum) Gerindra ini pun menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat Aceh lantaran menurutnya belum melakukan balas budi.

Namun dia merasa senang dapat kembali mengunjungi Aceh yang bertepatan dengan peringatan bencana besar yang menimpa daerah itu.

Prabowo sejatinya ingin melakukan groundbreaking politeknik itu dalam waktu dekat ini, karena menurutnya seorang pemimpin tak elok datang ke suatu tempat tanpa membawa sesuatu yang bermakna dan bermanfaat bagi warga.

“Tadinya saya ingin groundbreaking sekarang-sekarang ini, tapi itulah sebagai seorang pimpinan kita merasa kalau datang tanpa membawa sesuatu ucapan nyata sebagai balas budi rasanya malu,” kata Prabowo.

BACA JUGA:

Ia membangun sektor Pendidikan karena yakin bakal sangat berguna untuk kebangkitan bangsa dan mencerdaskan. "Pendidikan vital bagi kebangkitan Bangsa Indonesia, pendidikan kunci dari pada semuanya," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: