Makanan Alami yang Mengandung Vitamin untuk Meningkatkan Imunitas Anak

Makanan Alami yang Mengandung Vitamin untuk Meningkatkan Imunitas Anak

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Di tengah polusi udara serta perubahan cuaca sangat di perlukan treatment untuk meningkatkan imunitas anak.

Meningkatkan imunitas anak adalah salah satu hal penting yang harus diperhatikan oleh orang tua. Imunitas atau daya tahan tubuh yang baik akan membantu anak menghadapi berbagai penyakit dan infeksi serta mempercepat proses penyembuhan ketika sakit.

Salah satu cara efektif untuk meningkatkan imunitas anak adalah dengan memberikan asupan vitamin yang cukup. Vitamin merupakan zat gizi yang penting untuk pertumbuhan dan perkembangan anak. Namun, sebaiknya pemberian vitamin dilakukan melalui makanan alami yang mengandung vitamin tersebut.

 

Berikut adalah beberapa vitamin yang dapat membantu meningkatkan imunitas anak:

1.  Vitamin C

Vitamin ini memiliki peran penting dalam meningkatkan daya tahan tubuh. Vitamin C dapat ditemukan dalam buah-buahan seperti jeruk, stroberi, kiwi, dan pepaya.

BACA JUGA:

 

Memberikan aneka buah yang kaya akan vitamin C ke dalam menu makanan anak dapat membantu meningkatkan imunitasnya.

 

2.  Vitamin D

Vitamin ini sangat penting untuk kesehatan tulang dan sistem kekebalan tubuh. Paparan sinar matahari adalah salah satu cara alami bagi tubuh untuk memproduksi vitamin D. Selain itu, vitamin D juga dapat ditemukan dalam ikan berlemak seperti salmon dan sarden.

 

3.  Vitamin A

Vitamin ini berperan penting dalam menjaga kesehatan mata dan saluran pernapasan. Vitamin A banyak terdapat dalam sayuran berwarna orange seperti wortel, labu, dan ubi jalar. Memberikan makanan yang mengandung vitamin A kepada anak secara teratur dapat membantu memperkuat imunitasnya.

 

4.  Vitamin E

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: