Respon Anies Terhadap Candaan Gus Yahya soal Cak Imin Kalah di Pilpres 2024

Respon Anies Terhadap Candaan Gus Yahya soal Cak Imin Kalah di Pilpres 2024

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Anies Baswedan tampaknya tidak terlalu mempermasalahkan komentar atau prediksi yang dilontarkan Gus Yahya terhadapnya. 

Menurut Anies, hak untuk memberikan komentar adalah hak setiap individu. Pernyataan ini diungkapkannya saat berada di Kabupaten Rembang pada tanggal 25 Desember 2023.

"Siapa saja berhak untuk memberikan komentar, prediksi," kata Anies Baswedan.

Baginya, fokus utama saat ini adalah upaya untuk mewujudkan ide-ide perubahan yang telah diusung oleh pasangan AMIN, yakni Anies dan Muhaimin. 

BACA JUGA:

Anies Baswedan menganggap hal tersebut sebagai tugas yang harus diemban oleh keduanya.

Anies menekankan bahwa setiap orang memiliki peran masing-masing, dan sambil berusaha mewujudkan gagasan perubahan, tugasnya saat ini sebagai calon adalah mensosialisasikan ide-ide tersebut. 

Dalam pandangannya, tugas utama seperti pengamatan dan pelaksanaan menjadi tanggung jawab orang lain.

"Ya bagian kita adalah berusaha dan masing-masing kita punya tugas biar para pengamat saja yang bertugas untuk mengamati, yang punya tugas menjalankan saja tugas utamanya, tugas kami sekarang sebagai calon yang berkeliling mensosialisasikan gagasan, ide," ucap Anies.

Sebelumnya, Gus Yahya menyampaikan kritik terhadap Cak Imin setelah pertemuan dengan Gus Yahya di Pondok Pesantren Krapyak, Yogyakarta. 

BACA JUGA:

Gus Yahya menyindir agar Cak Imin konsisten hadir dalam acara haul meskipun tidak terpilih dalam Pilpres 2024.

"Kalau Pak Muhaimin seingat saya baru sekali ini, mudah-mudahan setelah ini istiqomah hadir dalam haul, walaupun tidak menang tetap datang," ujar Gus Yahya pada Sabtu, 23 Desember 2023.

Dengan sikap santai, Anies tampaknya mengambil pendekatan positif terhadap perbedaan pendapat dan lebih memfokuskan energinya pada penyampaian ide-ide perubahan yang diusungnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: