Tema Natal 2023: Kemuliaan Bagi Allah dan Damai Sejahtera di Bumi, Ini Pesan PGI dan KWI

Tema Natal 2023: Kemuliaan Bagi Allah dan Damai Sejahtera di Bumi, Ini Pesan PGI dan KWI

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Tema Perayaan Natal 2023 adalah 'Kemuliaan Bagi Allah dan Damai Sejahtera di Bumi'. Tema ini tidak hanya sekedar dekorasi kata, namun menjadi sebuah panggilan untuk merenungkan serta menggambarkan esensi Natal yang sejati.

Natal adalah sebuah perayaan yang sangat dinantikan oleh kalangan umat Kristiani di seluruh dunia. Tidak hanya sekedar merayakan hari kelahiran Tuhan Yesus Kristus, Sang Juru Selama, namun juga kesempatan kita untuk merasakan kehadiran Putera Bapa ke dalam kehidupan kita.

Melalui Persatuan Gereja di Indonesia (PGI) dan juga Konferensi Waligereja Indonesia (KWI) mengumumkan bahwa tema besar untuk Perayaan Natal tahun 2023 adalah 'Kemuliaan Bagi Allah dan Damai Sejahtera di Bumi'.

BACA JUGA:40 Ide Ucapan Natal yang Penuh Sukacita dan Berkesan

BACA JUGA:Simak Beragam Cara Merayakan Natal Bersama Keluarga, Hubungan Menjadi Lebih Hangat

Maksud dari tema Natal tahun ini untuk menyampaikan pesan perdamaian, sukacita, dan kebaikan kepada semua orang.

Tema Natal tahun ini diambil dari Injil Lukas 2:14, yang kemudian muncul sub-tema yang digunakan sebagai panduan dalam menyampaikan pesan Natal yang disampaikan melalui Gereja.

Jika melihat pada Injil Lukas 2:14 yang mengatakan 'Kemuliaan bagi Allah di tempat yang mahatinggi dan damai sejahtera di bumi di antara manusia yang berkenan kepada-Nya.', seperti gambaran pondasi keimanan kita kepada Allah Bapa yang dihadirkan melalui Puteranya, Tuhan kita Yesus Kristus.

Dengan tema besar dan subtema yang bijaksana dipilih, Natal tahun 2023 menjadi kesempatan untuk mendalami iman, merayakan kasih, dan menyebarkan damai sejahtera di antara sesama.  

BACA JUGA:Praktis dan Lezat! Resep Masakan Natal Rumahan Ini Bisa Jadi Inspirasi Pilihan yang Tepat

BACA JUGA:Aneka Resep Kue Kering Natal Sederhana yang Praktis dan Mudah Dibuat, Coba Yuk!

Pesan Natal PGI dan KWI 2023

Saudara-Saudari terkasih.

Natal merupakan perayaan sukacita karena Allah berkenan menjumpai seluruh ciptaan-Nya dalam peristiwa kelahiran Yesus Kristus. Sukacita itu terungkap antara lain dalam nyanyian para malaikat dan bala tentara surga: "Kemuliaan bagi Allah di tempat yang mahatinggi, dan damai sejahtera di bumi di antara manusia yang berkenan kepada-Nya" (Lk 2:14).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: