Wajib Tahu Sebelum Menonton Aquaman and The Lost Kingdom, Rekap Cerita Film Aquaman dari Awal

Wajib Tahu Sebelum Menonton Aquaman and The Lost Kingdom, Rekap Cerita Film Aquaman dari Awal

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Bulan Desember 2023 ini film Aquaman and the Lost Kingdom sedang tayang di bioskop Indonesia. Film ini merupakan produksi DC Studios yang merupakan sekuel film Aquaman tahun 2018.

Sebagai sekuel, film arahan James Wan ini tentu punya keterkaitan erat dengan film pertamanya. Buat kamu yang belum menonton sekuelnya, Radarpena akan bantu mengingat-ingat kembali apa yang telah terjadi di film Aquaman di artikel rekap berikut ini! 

 

1.  Latar Belakang Arthur Curry

Film Aquaman menceritakan asal-usul Arthur Curry (Jason Momoa) menjadi superhero bernama Aquaman. Cerita bermula pada tahun 1985 di Maine di mana ayah Arthur yang bekerja sebagai penjaga mercusuar menyelamatkan seseorang yang ternyata adalah ratu kerajaan bawah laut, Atlanna (Nicole Kidman).

Dari penyelamatan ini, Atlanna merasa utang budi kepada Thomas Curry (Temuera Morrison) dan mereka jatuh cinta. Cinta mereka pun membuahkan seorang anak laki-laki yang diberi nama Arthur Curry. Ia dibekali kemampuan sejak lahir, yaitu bisa berkomunikasi dengan makhluk laut, karena memiliki darah non-manusia dari ibunya.

 

BACA JUGA:

 

Atlanna ternyata sedang dalam pelarian dari perjodohan. Penguasa Atlantis saat itu, Orvax, mengirim pasukan untuk membawa Atlanna pulang.

Sang ibu pun mengutus Nuidis Vulko (Willem Dafoe) untuk melatih Arthur. Namun, Arthur menolak untuk ke Atlantis setelah mengetahui ibunya telah dieksekusi oleh Orvax.

 

2.  Konflik Arthur dengan Para Villain

Dalam film Aquaman, Arthur Curry tidak hanya menghadapi satu villain, melainkan dua. Pertama adalah David Kane (Yahya Abdul-Mateen II) yang punya nama penjahat Black Manta. Keduanya berseteru ketika Arthur menghadapi perompak yang mencuri kapal selam Rusia.

Pemimpin mereka yang juga merupakan ayah David, Jesse Kane, tewas setelah aksinya diadang oleh Arthur. Sejak saat itu, David bersumpah akan membalaskan dendamnya pada Arthur yang telah dikenal sebagai Aquaman oleh publik.

Di sini lain, Arthur juga harus berhadapan dengan King Orm Marius (Patrick Wilson), anak dari Orvax, yang juga merupakan saudara tirinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: