KAI Pastikan Seluruh Keamanan dan Kenyamanan Perjalanan Selama Musim Nataru

KAI Pastikan Seluruh Keamanan dan Kenyamanan Perjalanan Selama Musim Nataru

Wilayah tersebut, merupakan wilayah yang masih menjadi bagian operasional pihak KAI. Atas dasar itu, Jhon mengatakan KAI telah mempersiapkan suatu alat sebagai langkah antisipasi.

Alat yang dimaksud oleh dirinya adalah AMUS yang sudah ditempatkan di titik-titik tertentu yang dianggap memamng memiliki tingkat kerawanan.

Tidak hanya itu, pihak KAI juga telah menyediakan semuanya termasuk alat-alat untuk evakuasi di tiga Daop, yakni Bandung, Cirebon, dan juga Yogyakarta.

"Sebagai antisipasi kami siapkan AMUS di titik-titik tertentu yang memang ada kerawanan, sudah kita siapkan semuanya termasuk alat-alat untuk evakuasi ada di tiga Daop, yakni Bandung, Cirebon dan juga Yogyakarta kita sudah siapkan semuanya jika diperlukan," kata John.

Selain menghadapi musim libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, KAI juga mengahadapi musim pemilu 2024. Terkait pengamanan sudah berkoordinasi dengan pihak TNI dan Polri, guna mengantisipasi beberapa hal yang tidak di harapkan.

"Jadi dalam rangka juga menghadapi masa kampanye dan pemilu kita juga sudah antisipasi itu, dengan berkoordinasi dengan TNI/Polri dalam rangka mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: