Rekomendasi Suplemen yang Efektif Untuk Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Rekomendasi Suplemen yang Efektif Untuk Meningkatkan Kekebalan Tubuh

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Suplemen adalah produk yang mengandung satu atau lebih nutrien yang dapat membantu memastikan tubuh telah terpenuhi kebutuhan akan nutrien-nutrien penting, sehingga daya tahan tubuh dapat berfungsi dengan baik. 

Meskipun tidak semua suplemen yang diklaim dapat mendukung kesehatan kekebalan tubuh yang benar-benar ampuh, namun para ahli diet mengatakan bahwa ada beberapa pilihan suplemen yang ampuh dan efektif untuk meningkatkan kekebalan tubuh.

Semakin baik daya tahan tubuh, semakin baik pula kesehatan seseorang untuk melakukan aktivitasnya dengan optimal.

Lantas, apa saja sih suplemen yang efektif dan ampuh untuk meningkatkan kekebalan tubuh? Simak ulasannya di bawah ini!

BACA JUGA:

1. Nature’s Health Echinacea

Nature’s health echinacea merupakan suplemen untuk menjaga sistem kekebalan tubuh, yang sudah terbukti secara klinis karena menggunakan sistem standardized extract, sehingga menghasilkan konsentrat bahan aktif yang tepat dan stabil, dosis dan kualitas produk yang terjamin. Nature’s health echinacea juga menggunakan bahan baku berkualitas tinggi dan 100 persen alami tanpa zat kimia, pengawet maupun pewarna. Oleh karena itu, suplemen satu ini aman digunakan untuk membantu menjaga daya tahan tubuh dan meningkatkan jumlah hemoglobin, serta bersifat sebagai antibiotik alami dan antikanker.

 

2. Blackmores Vitamin D3 1000 IU

Blackmores Vitamin D3 merupakan suplemen daya tahan tubuh yang ditujukan untuk memenuhi kebutuhan vitamin D harian pada orang dengan kondisi tertentu, seperti penyakit infeksi, lanjut usia, atau penyakit autoimun. Terpenuhinya kebutuhan vitamin D bisa membantu mengoptimalkan penyerapan kalsium dan fosfat yang baik untuk kesehatan tulang dan otot. Selain itu, vitamin D diketahui berperan dalam memelihara daya tahan tubuh.

 

3. Blackmores Bio C 

Blackmores Bio C merupakan formula yang mengandung ekstrak citrus bioflavonoid dan vitamin C dari sumber alami, rosehips dan acerola yang berguna untuk meningkatkan dan memelihara daya tahan tubuh. Formula ini dilapisi oleh mineral askorbat sehingga aman untuk lambung. Blackmores Bio C tersedia dalam botol berisi 30 kapsul. 

 

4. Probiotik 

Apa yang terjadi dalam usus kita tidak hanya memengaruhi pencernaan kita. Menurut pakar kesehatan usus dan mitra Pendulum Therapeutics, Kim Kulp, RDN, kesehatan usus yang lebih baik berhubungan dengan fungsi kekebalan tubuh yang lebih baik. Faktanya, sebuah penelitian tahun 2021 menyatakan bahwa 70-80 persen sel kekebalan tubuh ada di dalam usus. Untuk kekebalan yang lebih baik, Kulp merekomendasikan satu jenis bakteri usus yang baik secara khusus.

 

5. Kolostrum 

Setelah melahirkan, sebelum seorang ibu memproduksi ASI, ia memproduksi kolostrum, zat yang kaya akan nutrisi dan antioksidan. Sekarang, kita dapat membeli kolostrum yang tidak berasal dari ASI ibu, melainkan dari sapi perah. Meskipun tidak mengandung profil nutrisi yang sama dengan kolostrum manusia, kolostrum sapi perah bisa menjadi pengganti yang masuk akal dengan manfaat untuk kesehatan kekebalan tubuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: