6 Manfaat Susu Unta, untuk Kekebalan Tubuh hingga Cocok Jadi Minuman Diet

6 Manfaat Susu Unta, untuk Kekebalan Tubuh hingga Cocok Jadi Minuman Diet

JAKARTA,RADARPENA,CO.ID - Unta adalah  dua spesies hewan berkuku genap dari genus camelus (satu berpunuk tunggal Camelus dromedarius, satu lagi berpunuk ganda Camelus batrianus. Unta menghasilkan susu yang bisa dimanfaatkan untuk manusia. Susu unta juga dapat diminum serta memiliki banyak manfaat.

Hewan Unta dengan mudah ditemukan di Padang Pasir di Kawasan Timur Tengah. Unta memiliki kelebihan, antara lain selain menghasilkan susu, dagingnya pun enak dikonsumsi, serta memiliki kemampuan untuk  menjadi hewan yang dikendarai atau menjadi alat tranportasi. 

Kekuatan dan kelebihan Unta, sangat banyak selain kuat berjalan juga bisa bertahan hidup dengan kondisi air yang yang sedikit.

BACA JUGA:Mengenal Apa Itu Extra Stress Disorder Atau PTSD, Pahami Selengkapnya di Sini!

Selain berguna sebagai sumber vitamin bagi manusia dengan meminum susunya. Kegunaan susu unta lainnya juga sangat banyak.

Berikut Manfaat susu unta dikutip dari laman Bisnis. com

 1. Mencegah alergi susu.

 Tidak semua orang tahan terhadap alergi susu, sehingga susu dilarang diminumkan kepada orang yang alergi susu. Tapi itu tidak berlaku pada susu unta. Susu unta tidak mengandung jenis protein beta-laktoglobulin. Protein jenis ini banyak terdapat di susu sapi, sehingga bisa menimbulkan alergi antara lain gatal-gatal

2. Meningkatkan kekebalan tubuh.

Mengkonsumsi susu unta sangat baik untuk  membantu dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Dengan mengkonsumsi susu unta bisa menghindari penyakit infeksi karena anti bodi dalam tubuh cukup banyak  sehingga cukup kuat dalam   menangkal serangan dari luar.

Dalam susu unta banyak mengandung protein hewani, serta senyawa-senyawa yang dibutuhkan tubuh. Senyawa itu antara lain vitamin C, Laktoferin dan imunoglobulin. 

BACA JUGA:Update Harga BBM Pertamina di SPBU Seluruh Indonesia 16 Desember 2023: Pertamax Cs Turun Lagi!

3. Mencegah Diabetes.

Orang yang sudah terkenal mengandung kadar gula yang sangat rendah, dengan kadar gula yang rendah itu sangat cocok diminum oleh orang yang sudah terlanjur terkena diabetes agar sembuh dan tidak menjadi lebih parah. Terlebih orang yang sehat sangat baik sekali meminum susu unta karena kadar gula yang rendah tadi sehingga menekan resiko terkena diabetes atau kencing manis. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: