Cuhatan Marc Marquez Usai Pindah dari Honda hingga Jadwal Lengkap MotoGP 2024

Cuhatan Marc Marquez Usai Pindah dari Honda hingga Jadwal Lengkap MotoGP 2024

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Marc Marquez yang pindah dari Honda dan beralih ke Gresini Racing.

Sang juara dunia Motogp sebanyak 6 kali di era 2010, Marquez minggat dari Honda dan beralih ke Gresini Racing yang kontrak selama satu musim pada tahun depan.

Marc Marquez bersama honda dalam perjalanan karir di Motogp selama 11 tahun yang berhasil meraih beberapa kali kemenangan serta mendapat gelar juara dunia.

Pria berkebangsaan Spanyol tersebut juga mengatakan akan tampil dengan motor terbaik saat ini yaitu Ducati Desmosedici GP23.

Dilansir dari laman resmi Motosan, Marc Marc Marquez saat melakukan wawancara menyampaikan bahwa, "Saya ingin ini menjadi hal yang bersahabat dan akrab karena hubungan yang saya dan honda miliki." ucap Marquez.

BACA JUGA:

Bagi Marc Marquez bahwa dirinya mengatakan tak menyesal hengkang dari Honda yang merupakan keputusan yang sudah bulat.

"Saya kembali dari liburan musim panas dan saya masih sangat jauh dari yang saya inginkan sehingga jadilah (pindah ke Gresini)." terang Marquez.

Marquez juga mengatakan bahwa sangat penting bagi seorang pembalap untuk mencari pabrikan dengan level yang seimbang yaitu Ducati.

"Tidak ada seorang pun yang abadi, di masa lalu saya telah melakukan banyak hal, tetapi saya harus menunjukkan bahwa saya juga bisa melakukannya di masa sekarang," ucap Marquez.

Marquez yang akan menjalankan tugas berat untuk bersainga dengan rekan juara dunia yaitu Pecco Bagnaia serta runner-up Jorge Martin.

Pembalap yang berusia 30 tahun ini juga mengatakan, "Selamat kepada Pecco! Dia berhasil menyelesaikan pekerjaan tersulit yang bisa dilakukan seorang pembalam yaitu mempertahankan gelar juara dunia."

Bagi Marquez sulit untuk mengidentifikasi kelemahan dari Pecco dan Jorge saat ini, sebab setiap pembalap Ducati bisa menjadi cepat pada suatu waktu.

Pria kelahiran tahun 1993 ini pernah memenangkan Kejuaraan Dunia 125cc 2010, Kejuaraan Dunia Moto2 2012 dan Kejuaraan Dunia MotoGP 2013, 2014, 2016, 2017, 2018 dan 2019. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: