5 Pemicu Terjadinya Penuaan Dini pada Kaum Milenial: Nomor 4 Paling Sulit Dihindari!

5 Pemicu Terjadinya Penuaan Dini pada Kaum Milenial: Nomor 4 Paling Sulit Dihindari!

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Penuaan dini merupakan salah satu musuh bagi kaum muda millenial. Kaum muda millenial sering kali terlihat tampil menarik dengan fashion dan make up penuh warna yang pastinya meningkatkan kepercayaan tiap kaum milenial.

Tak hanya menggunakan make up dan fashion yang bagus, banyak kaum milenial juga merawat kulit mereka, khususnya di area wajah dengan memakai berbagai macam jenis produk skincare yang cocok dengan kulit mereka.

Nyatanya, belakangan ini banyak sekali kasus kasus penuaan dini yang dialami oleh kaum kaum muda zaman sekarang, bahkan ada yang sampai memakai produk make up yang cukup tebal di wajah mereka untuk tetap terlihat fresh dan muda.

Tapi, apakah penuaan dini terjadi karena faktor struktur wajah dan genetik? Ataukah ada faktor lain yang memicu terjadinya penuaan dini terutama pada kaum milenial sekarang?

Meskipun penuaan merupakan hal yang pasti terjadi, namun penuaan dini merupakan kejadian yang ditimbulkan dari beberapa faktor eksternal.

Banyak faktor yang dapat menjadi pemicu penuaan dini pada generasi ini, apa sajakah itu? Mari simak selengkapnya disini.

BACA JUGA:

Lantas apa saja pemicu penuan dini pada kaum milenial?

1. Paparan Sinar Matahari

Terlalu sering terpapar sinar matahari secara langsung tanpa perlindungan dapat menyebabkan kerusakan kulit dan penuaan dini.

Penggunaan tabir surya yang tepat sangat penting untuk melindungi kulit dari bahaya sinar UV. Selain itu, menghindari paparan sinar matahari secara berlebihan pada jam-jam tertentu, seperti saat matahari terbit atau terbenam, juga dapat membantu mencegah kerusakan kulit.

2. Polusi Udara

Paparan polusi udara yang tinggi dapat merusak kulit dan mempercepat penuaan. Partikel-partikel polutan dalam udara dapat menyebabkan inflamasi dan kerusakan sel-sel kulit.

Upaya untuk mengurangi paparan polusi udara, seperti menggunakan masker wajah saat keluar rumah atau menghindari daerah dengan polusi udara tinggi, dapat membantu melindungi kulit dari kerusakan dan penuaan dini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: