Hasil BWF World Tour Finals 2023: Anthony Ginting Sukses Menang Taklukkan Shi Yu Qi

Hasil BWF World Tour Finals 2023: Anthony Ginting Sukses Menang Taklukkan Shi Yu Qi

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Pertandigan BWF World Tour Finals 2023 tunggal putra, wakil Indonesia Anthony Ginting sukses kalahkan Shi Yu Qi di pekan kedua fase grup.

Duel antara Anthony Ginting vs Shi Yu Qi digelar di Hangzhou Olympic Sports Centre Gymnasium berakhir dengan kemenangan dari wakil Indonesia.

Ginting berhasil meraih kemenangan lewat rubber gim sor 11-21, 21-17 dan 21-17. 

Kemenangan yang diraih Ginting ini merupakan kemenangan kedua di grup A setelah pada laga sebelumnya berhasil taklukan Kodai Naraoka wakil Jepang.

Wakil tuan rumah Shi Yu Qi yang berasal dari China gagal masuk ke babak semifinal, sementara Ginting di pertandingan selanjutnya akan bertemu dengan Viktor Axelsen dari wakil Denmark yang merupakan peringkat pertama dunia.

Pertandingan BWF World Tour Finals 2023 sejak awal gim dimulai Anthony Ginting bermain dengan santai dan fokus untuk mencari kelemahan dari Shi Yu Qi.

BACA JUGA:

Wakil Indonesia tersebut sukses mengantongi dua kemenangan dan peluang untuk masuk ke babak semifinal terbuka lebar.

Shi Yu Qi sejak awal gim dimulai terus menyerang Anthony Ginting dan sukses memetik total enam poin beruntun dari 2 - 4 menjadi 8 - 4.

Shi Yu Qi unggul dan terus menyerang saat awal gim hingga skor menjadi 17-8. 

Ginting yang kehilangan poin pada awal gim dan ketertinggalan skor hingga 7-11.

Anthony Ginting terus berusaha untuk menyamakan skor ketertinggalannya saat selepas jeda, namun sayangnya wakil Denmark Shi Yu Qi masih tetap bisa mengantisipasi serangan dari Ginting.

Ginting gagal di gim pertama dengan skor 11-12, kemenangan berpihak kepada juara Denmark Open 2023 Shi Yu Qi dengan skor 11-21.

Saat gim kedua dimulai, Ginting mulai agresif saat pertandingan dimulai dan berhasil membuat Shi Yu Qi kewalahan akibat serangan yang diberikan oleh Anthony Ginting dengan pukulan keras dan menyilang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: