Kalahkan Al Shabab, Cristiano Ronaldo Raih Gol Terbanyak Sepanjang Tahun 2023

Kalahkan Al Shabab, Cristiano Ronaldo Raih Gol Terbanyak Sepanjang Tahun 2023

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Cristiano Ronaldo kembali mencuri perhatian publik usai berhasil menorehkan gol ke-50 di sepanjang tahun 2023, usai berhasil mengalahkan Al-Shabab dengan skor 5-2.

Meski sudah tidak lagi menjadi bintang di liga Eropa, namun eksistensi Cristiano tak pernah pudar. Pasalnya, diumur yang hampir menginjak 39 tahun dirinya masih bisa menunjukan performa permainan yang menakjubkan.

Terbaru ini, Cristiano Ronaldo menjadi sorotan dunia dengan meraih catatan menakjubkan kala menorehkan gol ke-50 di sepanjang tahun 2023 ini.

BACA JUGA:'The Last Dance' Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi di Riyad Season Cup 2024

BACA JUGA:Hubungan Ronaldo dan Eks Pelatih Portugal Fernando Santos Dikabarkan Belum Membaik

Hal itu di perolehnya usai dirinya menyumbang satu gol saat Al-Nassr mengalahkan Al-Shabab dengan skor 5-2 pada 11 Desember 2023. 

Pertandingan tersebut berlangsung di Al Shabab Club Stadium, Selasa 12 Desember 2023 dini hari kemaarin. Gol-gol kemenangan Al Nassr dicetak oleh Seko Fofana (17'), Sadio Mané (28'), Abdulrahman Ghareeb (45+4'), Cristiano Ronaldo (74'), dan M. Maran (90+6').

Sementara itu, tuan rumah Al Shabab hanya bisa mencetak dua gol via Carlos (24') dan H. Bahbri (90'). Kemenangan Al Nassr atas Al Shabab terasa spesial bagi Cristiano Ronaldo yang telah menyumbang satu gol dalam laga tersebut.

Kemenangan ini sekaligus mengantarkan clubnya lolos ke semifinal King's Cup.

Dengan tambahan satu gol ini, Kapten Timnas Portugal tersebut telah mengoleksi total 50 gol sepanjang karirnya di semua ajang kompetisi. 

Cristiano berhasil Ronaldo mengumpulkan 50 gol di tahun 2023 dalam jumlah pertandingan sebanyak 56 laga. Statistik tersebut tentu sangat luar biasa bagi pemain yang sudah menginjak usia 38 tahun.

Menariknya lagi, catatan ini sedikit lebih baik dari yang ditorehkan Erling Haaland tahun ini, di mana striker masa depan milik Manchester City tersebut mencetak 50 gol namun dalam 60 laga.

BACA JUGA:Banyak Sabet Gelar, Ronaldo Bawa Al Nassr Juara

BACA JUGA:Al Nassr Dibekuk Benfica, Ronaldo Jadi Sasaran Netizen

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: