Viral! Polisi Hentikan Pengawalan Ambulans yang Membuka Jalan Ketika Membawa Pasien

Viral! Polisi Hentikan Pengawalan Ambulans yang Membuka Jalan Ketika Membawa Pasien

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Dalam sebuah unggahan video yang dibagikan oleh pemilik akun TikTok @_sontoloy pada beberapa jam yang lalu ini memperlihatkan pengendara sepeda motor sedang membuka jalan untuk ambulans melintas yang akan membawa pasien ke rumah sakit.

Dalam video yang beredar dinarasikan bahwa pengawal ambulans tersebut dihentikan polisi saat tengah membawa pasien.

Pengawal ambulans tersebut diberhentikan oleh polisi di kawasan Kuningan, Jaksel pada Senin 11 Desember 2023 sekitar pukul 07.55 WIB.

Video yang memperlihatkan petugas kepolisian memberhentikan pengawal ambulans itu marak dan viral di media sosial.

BACA JUGA:

Sehingga terlihat Polisi tersebut memberikan jalan kepada Ambulance untuk melanjutkan perjalanan membawa pasien, namun sopir Ambulance tampak menolak dan protes karena ia ingin pengawal tersebut dilepaskan. 

Namun Polisi tersebut menolak, lalu Polisi melakukan penilangan ke salah satu relawan pengawal Ambulance, hingga sang sopir tersebut emosi, dan menyebut Polisi tak etis karena membahayakan pasien.

Aksi protes sang sopir Ambulance dibalas dengan bentakan yang keluar dari mulut sang Polisi sehingga cekcok mulut antara sang sopir Ambulance dengan Polisi. 

"Pak, saya sedang bawa pasien dan harus berhenti mendadak. Tolong jangan kayak gitu dong pak, ini bahaya. Ini bagaimana dengan teman saya," kata sang sopir Ambulance. 

Sang sopir pun tak terima dengan perlakuan Polisi tersebut, sehingga sang sopir Ambulance membuka pintu belakang Ambulance untuk memperlihatkan bahwa mereka benar-benar membawa pasien.

Video viral ini menuai kontroversi. Beberapa warganet menilai polisi menyetop ambulans tanpa rasa kemanusiaan. Padahal, yang diberhentikan adalah pemotor pengawal ambulans, bukan ambulansnya.

Mengingat, pengawal yang ditilang itu tugasnya memang untuk mengawal sopir ambulans yang sedang membawa pasien tua renta yang sedang sakit.

BACA JUGA:

Lebih lanjut, dalam tayangan tersebut nampak pengguna motor merah yang mengawal ambulans diminta untuk minggir ke tepiu jalan oleh polisi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: