Sultan Rifat Korban Kabel Optik Menjuntai Bisa Beraktifitas Normal: Terimakasih Banyak Bapak Kapolri!

Sultan Rifat Korban Kabel Optik Menjuntai Bisa Beraktifitas Normal: Terimakasih Banyak Bapak Kapolri!

Selama dalam penanganan Sultan, RS Polri melibatkan tim dari rumah sakit sebelumnya yang merawat Sultan Rifat Alfatih yakni RS Fatmawati dan RSCM. Selain itu, didampingi oleh beberapa dokter spesialis.

"Perlu kami jelaskan bahwa penanganan Sultan ini melibatkan tim dari rumah sakit sebelumnya merawat, yaitu Rumah Sakit Fatmawati dan RSCM. Serta melibatkan ahli dari berbagai bidang spesialis yang saat ini mendampingi saya," ucap Hariyanto dalam konferensi pers di Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur.

BACA JUGA:Profil Jessica Rinrada, Transgender Cantik yang Viral saat Umrah, Ini Nama Asli dan Kariernya

BACA JUGA:Polri Meniadakan Tilang Manual Selama Libur Nataru 2024, Diganti Ini

Karumkit RS Polri juga menjelaskan perawatan di RS Polri meliputi perbaikan keadaan umum untuk mempersiapkan tindakan operasi termasuk konsultasi psikiatri dan psikolog.

Sejak dalam penanganan RS Polri, Hariyanto juga mengatakan ananda Sultan juga telah mendapatkan berbagai terapi usai menjalankan operasi. Dan kondisinya terus berangsur membaik dan telah mengalami peningkatan berat badan.

"Dua minggu lalu ananda Sultan sudah diperbolehkan untuk rawat jalan. BB (Berat badan) pertama saat masuk rumah sakit 46,5 kg. Dua minggu lalu saat keluar sudah 56 kg dan selama 2 minggu di rumah saat ini BB-nya sudah 61 kg," ujarnya.

Sebelumnya kejadian Sultan Rifat Alfatih yang menjadi korban kabel optik hingga mengakibatkan luka yang cukup parah ini menyita perhatian Kapolri Listyo Sigit Prabowo. Sultan telah menjalani operasi termasuk pengangkatan pita suara di RS Polri, Kramat Jati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: