Profil dan Biodata Gielbran Muhammad Noor, Ketua BEM UGM yang Nobatkan Presiden Jokowi Alumni Paling Memalukan

Profil dan Biodata Gielbran Muhammad Noor, Ketua BEM UGM yang Nobatkan Presiden Jokowi Alumni Paling Memalukan

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Heboh acara penobatan Presiden Jokowi sebagai alumni paling memalukan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Gadjah Mada (UGM). Acara tersebut digelar pada Jumat, 8 Desember 2023. 

Imbasnya, Ketua BEM UGM, Gielbran Muhammad Noor, kini menjadi pusat perhatian publik. 

Publik ingin tahu siapa sebenarnya Gielbran Muhammad Noor, sosok yang berani memberikan label alumni paling memalukan kepada Presiden Jokowi yang notabene adalah lulusan UGM. 

Gelar tersebut tentu saja menuai polemik dan kecaman dari berbagai pihak. Masyarakat bertanya-tanya apa alasan Gielbran Muhammad Noor dalam mengeluarkan pernyataan tersebut dan bagaimana hal itu akan mempengaruhi hubungan antara BEM UGM dan pemerintahan.

Dilansir Radarpena dari website resmi kpum.wg.ugm.ac.id, inilah profil dan biodata lengkap Gielbran, mahasiswa UGM yang menjadi sorotan publik.

Gielbran, mahasiswa UGM yang tengah banyak disorot, merupakan pemuda kelahiran Sragen pada tanggal 15 Desember 2000. 

BACA JUGA:

Saat ini, ia adalah mahasiswa fakultas peternakan UGM sejak tahun 2019 dan mendapatkan beasiswa pendidikan melalui jalur Rumah Kepemimpinan sejak tahun 2020. 

Prestasinya tak main-main, sebagai Finalis Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional ke-34 tingkat nasional, Gielbran telah mengukir prestasi gemilang di dunia akademik. 

Gielbran adalah seorang individu yang penuh prestasi dan memiliki semangat kepemimpinan yang kuat sejak masih muda. 

Salah satu pencapaian yang cukup mengesankan adalah ketika ia dipilih untuk menjadi peserta International Summerschool dan delegasi International Symposium on the UN’s Sustainable Development Goals di University of Hiroshima, Jepang. 

Prestasi lainnya termasuk menjadi juara dua dalam kompetisi biologi di UNS serta kompetisi serupa di UMS pada tahun 2018.  

Tidak hanya itu, ia juga berhasil menjadi runner up dalam olimpiade sains yang diadakan di Kota Surakarta pada tahun 2016 saat masih bersekolah di SMA.

BACA JUGA:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: