Resep dan Cara Membuat Roujiamo, Burger Sapi Rempah Ala China Ala Rumahan

Resep dan Cara Membuat Roujiamo, Burger Sapi Rempah Ala China Ala Rumahan

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Belakangan ini sedang viral kuliner burger sapi rempah ala china ini, hingga banyak orang penasaran dengan burger tersebut.

Jika melihat secara sekilas, tidak ada yang berbeda dengan burger pada umumnya. Namun yang menjadi spesial adalah roti yang berbeda pada burger umumnya dan rasa dagingnya yang cita rasa yang khas. 

Burger sapi rempah ini berasal dari China dan menjadi salah satu makanan favorit yang sudah lama. Jika di China makanan ini disebut dengan Roujiamo yang juga dikenal sebagai rougamo.

Rou jia mo, yang artinya "burger daging" atau "roti lapis daging", adalah sebuah jajanan yang berasal dari Provinsi Shaanxi dan sekarang disantap di seluruh Tiongkok.

BACA JUGA:Resep Dessert Pisang Beku Creamy Ide Camilan Sehat Untuk Diet, Coba Yuk!

BACA JUGA:Menu Rumahan Naik Level! Resep Telur Bumbu Tauco Ini Wajib Dicoba, Gampang Nggak Perlu Ulek Bumbu

Daging yang dipakai biasanya daging sapi, disiapkan dengan gaya kabob dan dibumbui dengan jintan putih dan lada dan di Gansu sering kali menggunakan daging domba. 

Daging kemudian dipotong atau dicincang, kemudian dicampur dengan ketumbar dan capsicum, dan diisi dalam "baijimo", sejenis roti datar. 

Baijimo otentik terbuat dari tepung gandum dan kemudian dipanggang dalam pemanggang lumpur atau tanah liat, namun di beberapa bagian Tiongkok baijimo dibuat dengan penggorengan memberikan rasa yang berbeda secara signifikan dari versi oven tanah liat otentik. 

Tergantung pada jenis rempah-rempah yang digunakan untuk memasak daging dan cara roti dibuat, rasa roujiamo dapat sangat bervariasi.

Sebenarnya, roujiamo bisa jadi merupakan roti lapis atau hamburger tertua di dunia, karena baijimo berasal dari zaman dinasti Qin (221–206 SM) dan daging mulai diolah sejak zaman dinasti Zhou (1045–256 SM).

Resep dan Cara Membuat Roujiamo, Burger Sapi Rempah Ala China

Setelah mengetahui sedikit asal-usul burger sapi rempah ala China ini, kalian bisa mencoba membuat dirumah dengan tuntutan dari artikel ini. Bahan yang dibutuhkan juga mudah untuk dicari, serta pembuatannya juga cukup mudah untuk dilakukan. 

Burger sapi rempah ini cocok untuk menemani kalian di akhir pekan ini, dijamin menambah mood kalian. Berikut resep dan cara membuat burger sapi rempah:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: