Hasil Drawing Copa Amerika 2024: Argentina Akan Berhadapan dengan Chile

Hasil Drawing Copa Amerika 2024: Argentina Akan Berhadapan dengan Chile

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Pada 8 Desember 2023 hasil drawing Copa Amerika 2024 secara resmi telah ditentukan.

Pertandingan Copa Amerika 2024 akan digelar pada 20 Juni sampai dengan 14 Juli 2024 mendatang. Amerika Serikat yang akan menjadi tuan rumah pada laga bergengsi yang digelar di Amerika.

Hasil drawing fase grup Copa Amerika 2024 yang digelar di James L.Knight Center, Miami.

Seperti diketahui bahwa Timnas Argentina kalah dua kali pertandingan saat bertemu dengan Chile di laga final Copa Amerika pada tahun 2015 lalu.

Tim Lionel Messi tergabung dalam fase grup A Copa Amerika 2024 bersama dengan Peru, Chile dan Kanada.

Lionel Messi dan kawan - kawan menderita kekalahan atas Chile dengan skor 4 - 1 babak adu penalti, sebelumnya mereka bermain imbang dengan skor 0 - 0 dengan waktu 120 menit.

BACA JUGA:

Pertandingan Copa Amerika 2024 ini diikuti dari negara yang berasal dari zona Concacaf diantaranya yaitu Amerika Tengah, Amerika Utara dan Karibia pun ikut dalam turnamen ini.

Turnamen ini diikuti sebanyak 16 negara dari 10 tim zona Conmebol atau Amerika Selatan dan enam tim lainnya dari Concacaf.

Setiap fase grup di Copa Amerika 2024 terdiri dari empat negara yang berasal dari pot yang berbeda. Di fase grup B terdiri dari Meksiko, Ekuador,  Venezuela dan Jamaika.

Di grup D ada Brasil, Kolombia, Paraguay dan Kosta Rika/Honduras. Amerika Serikat menjadi tim unggulan dalam pertandingan ini.

Tak hanya tuan rumah namun juga ada Argentina, Brasil dan Meksiko yang berstatus sebagai tim unggulan.

Sementara untuk tim tuan rumah berada di fase grup C Copa Amerika 2024 bersama dengan Uruguay, Panama dan Bolivia.

Tim yang berhasil menang dalam turnamen ini akan bertanding lawan juara EURO 2024. Lionel Messi dan kawan - kawan sebelumnya pernah menjadi juara di Copa America 2021 lalu yang digelar di Brasil.

Hasil Drawing Copa America 2024 :

Grup A

  • Argentina
  • Peru
  • Chile

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: