Setelah Viral di Media Sosial, Biang Kerok Limbah Busa di Kali Baru Depok Dicari

Setelah Viral di Media Sosial, Biang Kerok Limbah Busa di Kali Baru Depok Dicari

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Lagi-lagi Depok viral di media sosial. Kali ini terkait limbah busa yang nampak terlihat seperti awan di kali Baru, Depok.

Fenomena limbah busa ini terjadi di sungai yang ada di kali baru, dekat Taman Duta, Gang Mushola Tugu, Cimanggis-Depok, yang menjadi viral setelah di unggah akun TikTok @infodepok, yang dikutip pada Rabu, 29 November 2023.

“Ini bukan negeri diatas awan, ini adalah penampakkan sebuah yang sungai diduga tercemar limbah. Lokasinya berada di Kali Baru, dekat Taman Duta, Gang Mushola Tugu, Cimanggis-Depok pada Senin sore, 27 November 2023. Belum diketahui sumber busa tersebut dari mana asalnya,” tulis keterangan akun tersebut.

Fenomena busa putih yang menutupi sungai di Depok ini seperti negeri di atas awan langsung menarik perhatian dari warganet di media sosial.

BACA JUGA:

 

Gue yakin ini sabun dituang sekebon, di uwel” jadi kolam awan. Tapi aernya ga ada”.

Depok bersalju”.

 

Sontak unggahan ini mendapat banyak komentar di media sosial. Sementara itu sumber limbah busa yang viral ini sedang di selidiki Pemkot Depok.

Wali Kota Depok M Idris mengatakan pihaknya akan mencari tahu berbagai kemungkinan penyebab kali tersebut menjadi berbusa.

"Kemarin masih diselidiki, ini busa atau buih apa, namanya itu kan harus dilihat, benar nggak ini dari limbah pabrik," kata Idris dalam keterangannya di situs Pemkot Depok.

Idris mengatakan pihaknya juga mengusut kemungkinan limbah itu berasal dari aktivitas rumah tangga. Dia mengatakan penggunaan sabun dalam jumlah banyak dan waktu lama juga bisa memicu busa di kali.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: