Jude Bellingham Sukses Raih Golden Boy Award 2023, Inilah Sosok Idola yang Menjadi Inspiratornya

Jude Bellingham Sukses Raih Golden Boy Award 2023, Inilah Sosok Idola yang Menjadi Inspiratornya

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Real Madrid memiliki pemain yang berhasil meraih penghargaan dalam acara yang diadakan di Turin, Italia pada selasa dini hari WIB.

Jude Bellingham sukses sabet penghargaan Golden Boy Award 2023 salah satu penghargaan bergengsi untuk  pemain muda.

Penghargaan yang diterima Jude Bellingham ini merupakan Golden Boy Award yaitu anugerah bergengsi untuk pemain sepak bola muda yang berusia di bawah 21 tahun yang berlaga di Eropa.

Penghargaan tersebut diumumkan melalui akun instagram resmi @goldenboyaward yang bertuliskan "Hey Jude, Absolute Best Golden Boy and Golden Boy Web Award are both yours!"

Pria yang lahir di Birmingham ini masuk dalam daftar nominasi pada 2021 dan 2022 namun sayangnya kalah dari Gavi dan Pedri gelandang dari Barcelona.

BACA JUGA:

Jude bermain di Real Madrid serta membela Dortmund ini mengungkapkan  rasa terima kasihnya setelah menerima penghargaan tersebut.

"Terima kasih sudah mengundang saya, hawanya sedikit dingin, namun ini pengalaman luar biasa. Saya merasa terhormat menjadi pemenang setelah pemain-pemain hebat ini," ucap Jude, dilansir dari Sky Sport Italia. 

Tak hanya itu, Jude Bellingham pun memberikan informasi terkait inspirasi dari salah satu pesepakbola yang menjadi idolanya.

Inspirasi Jude Bellingham ialah Wayne Rooney ia seorang legenda dari The Red Devils yang dikagumi Jude sejak ia masih kecil.

Menurut Jude Bellingham, idolanya tersebut selalu bermain dengan penuh kekuatan dan Jude selalu belajar untuk menunjukkan performa yang baik di lapangan.

Tak hanya itu, idolanya tersebut pernah menerima penghargaan Golden Boy pada 2004 lalu.

Belligham yang selalu memperhatikan Rooney sejak kecil dan selalu mengikuti cara bermain Rooney di lapangan yang penuh kekuatan dan tahan banting.

Jude Bellingham sukses mencetak 15 gol serta 4 assist dari total 17 pertandingan Real Madrid. Jude juga merupakan pemain ketiga dari Inggris yang berhasil menyabet penghargaan prestisius tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: