Pemerintah Tebar Bansos di Desember 2023, Ada BLT El Nino hingga Bantuan Pendidikan, Berikut Daftar hingga Cara Pencairannya

Pemerintah Tebar Bansos di Desember 2023, Ada BLT El Nino hingga Bantuan Pendidikan, Berikut Daftar hingga Cara Pencairannya

BLT BBM disalurkan melalui rekening bank atau lembaga keuangan lainnya, seperti BRI, BNI, Mandiri, BTPN, BCA, dan lain-lain.

BACA JUGA:

Cara cek dan klaim BLT BBM:

- Kunjungi situs web Kementerian ESDM atau portal LAPOR! dan masukkan nomor NIK atau nomor KK.

- Jika Anda terdaftar sebagai penerima BLT BBM, Anda akan mendapatkan informasi tentang jumlah, periode, dan lembaga penyalur bantuan.

- Jika Anda belum menerima BLT BBM, Anda bisa menghubungi lembaga penyalur bantuan yang tertera di situs web atau portal tersebut, atau mengadukan melalui nomor telepon 1500-000 atau email pengaduan@esdm.go.id.

PKH

PKH atau Program Keluarga Harapan adalah bantuan sosial yang diberikan kepada keluarga miskin dan rentan yang memiliki anggota keluarga ibu hamil, balita, anak usia sekolah, atau penyandang disabilitas.

PKH sebesar Rp 550 ribu-Rp 2,8 juta per tahun diberikan kepada 10 juta keluarga penerima manfaat (KPM) secara bertahap.

BACA JUGA:

Cara cek dan klaim PKH:

- Kunjungi situs web PKH atau portal LAPOR! dan masukkan nomor NIK atau nomor KK.

- Jika Anda terdaftar sebagai penerima PKH, Anda akan mendapatkan informasi tentang jumlah, periode, dan lembaga penyalur bantuan.

- Jika Anda belum menerima PKH, Anda bisa menghubungi lembaga penyalur bantuan yang tertera di situs web atau portal tersebut, atau mengadukan melalui nomor telepon 1500-150 atau email pengaduan@pkh.go.id.

PIP

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: