Viral! Fenomena Mekkah Menghijau Usai Diguyur Hujan, Benarkah Tanda Kiamat Sudah Dekat?

Viral! Fenomena Mekkah Menghijau Usai Diguyur Hujan, Benarkah Tanda Kiamat Sudah Dekat?

Salah satunya di sebuah pegunungan yang dilihatkan oleh laman Facebook Inside the Haramain (Haraiman Sharifain) yang tampak hijau dan asri.

Inside the Haramain merupakan sebuah lembaga informasi resmi mengenai dua kota suci umat muslim yang berbasis di Makkah.

"Mountains of Makkah!" tulis laman Facebook Inside the Haramain yang diunggahnya pada Senin, 27 November 2023.

BACA JUGA:

Banyak yang merespon unggahan tersebut dengan menafsirkan bahwa ini merupakan suatu tanda kiamat.

"Tanda-tanda saat ini. Semoga Allah memudahkan urusan kita di hari Qiyamah. Aameen," tulis salah satu akun yang berkomentar yang telah diartikan ke bahasa Indonesia.

"Akhir sudah dekat," komentar akun lainnya.

"Tuhan itu Maha Besar. Merinding aku lihat ini, udah takut. Sepertinya kiamat akan datang besok. Semoga Allah memberi kita akhir yang baik, semoga Allah membawa kita ke surga. Salah satu tanda kiamat," tulis akun lainnya.

Lima hari sebelumnya, laman Facebook ini pun mengunggah video gunung yang sama dengan penampakan hijau, tetapi belum sehijau dan seasri pada unggahan terbarunya.

Perubahan iklim menyebabkan peningkatan curah hujan di Mekkah dan sekitarnya, yang pada gilirannya menyediakan lebih banyak air bagi tanaman untuk tumbuh dan berkembang dengan baik. 

Ini menjelaskan mengapa gunung-gunung di Mekkah semakin hijau, karena mereka menjadi tempat yang lebih subur untuk pertumbuhan tanaman.

BACA JUGA:

Namun, terdapat juga pandangan yang lebih mistis mengenai fenomena ini. Beberapa orang percaya bahwa perubahan ini adalah tanda-tanda dari kiamat yang akan datang. 

Mereka berpendapat bahwa perubahan lanskap yang terjadi di Mekkah adalah pertanda bahwa zaman akhir sudah semakin dekat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: