3 Pemuda Palestina Ditembak di AS karena Pakai Keffiyeh, Begini Kronologinya

3 Pemuda Palestina Ditembak di AS karena Pakai Keffiyeh, Begini Kronologinya

Mr Abdalhamid ditunjuk oleh Haverford College sebagai salah satu mahasiswanya. 

Dua orang lainnya bernama Awartani, mahasiswa Brown University dan Ahmed, yang kuliah di Trinity College di Connecticut.

Ketiga pemuda Palestina ini masih berusia 20 tahunan. Mereka sedang mengunjungi pesta ulang tahun seorang anak berusia delapan tahun.

Rich Price, paman dari salah satu korban mengatakan bahwa kurang dari lima menit setelah mereka meninggalkan rumahnya, Rich Price melihat sirene dan lampu mobil polisi yang berkedip melewati rumahnya.

“Kami berpikir ada sesuatu yang terjadi, tak disangka itu keponakanku dan teman-temannya,” katanya.

BACA JUGA:

Sebelumnya, keluarga korban mengeluarkan pernyataan melalui organisasi nirlaba pro Palestina, Middle East Understanding, menurut laporan Reuters.

Mereka mengatakan, menyerukan kepada penegak hukum untuk melakukan penyelidikan menyeluruh, termasuk memperlakukan ini sebagai kejahatan rasial.

Setelah penembakan tersebut, Dewan Hubungan Amerika-Islam menawarkan hadiah 10 ribu dolar bagi informasi yang mengarah pada penangkapan.

Serangan itu terjadi ketika AS menangani lonjakan insiden Islamofobia dan antisemit , termasuk serangan kekerasan dan pelecehan online, sejak konflik Israel-Hamas dimulai pada 7 Oktober lalu.

Senator Vermont dan mantan calon presiden dari Partai Demokrat, Bernie Sanders, mengecam kekerasan terbaru tersebut.

Menulis di X, Sanders mengatakan: "Sangat mengejutkan dan sangat menyedihkan bahwa tiga pemuda Palestina ditembak di sini di Burlington, Vermont. Kebencian tidak memiliki tempat di sini, atau di mana pun."

Duta Besar Husam Zomlot, kepala Misi Palestina untuk Inggris, mengunggah foto ketiganya di media sosial dan menambahkan:

“Kejahatan rasial terhadap warga Palestina harus dihentikan.”

Artikel ini telah tayang dengan judul Hanya Karena Pakai Keffiyeh, 3 Pemuda Palestina Ditembak di AS. https://disway.id/amp/745973/hanya-karena-pakai-keffiyeh-3-pemuda-palestina-ditembak-di-as/32

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: