Bisa Cegah Kehamilan, Inilah Manfaat Teh Bunga Kertas

Bisa Cegah Kehamilan, Inilah Manfaat Teh Bunga Kertas

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Bunga kertas terkenal akan bunganya yang cantik serta berwarna warni. Banyak orang memelihara dan merawat tanaman ini karena memang sangat mudah tumbuh dan punya keindahan yang memanjakan mata. 

Selain itu bunga kertas juga dapat tumbuh di tempat yang panas dengan sedikit air. 

Bahkan kita juga bisa meletakkan bunga bougenville di dalam rumah dan membuat tampilan rumah terlihat asri. 

Disamping memiliki keindahan yang cantik, nyatanya bunga kertas ini punya segudang manfaat yang penting bagi kesehatan. 

BACA JUGA:

Bahkan banyak orang yang masih belum mengetahui manfaat bunga ini bagi kesehatan. 

Diantara manfaat bunga bougenville ini adalah untuk meredakan batuk berdahak, menjaga kesehatan paru-paru, mengatasi masalah pencernaan, mengatasi darah rendah, obat peradangan hingga menyembuhkan hepatitis. 

Kandungan yang terdapat pada bunga bougenville ini juga beragam, diantaranya adalah alkaloid, steroid, flavonoid, terpenoid, tanin, protein, pinitol, saponin, betasianin, senyawa fenolik, dan glikosida.

Bunga kertas ini biasanya kerap dijadikan sebagai hiasan rambut, sebagai campuran bunga untuk upacara siraman, ataupun untuk upacara pemakaman.

Namun banyak orang tak mengetahui bahwa sebenarnya bunga kertas ini bisa dijadikan teh.

BACA JUGA:

Ada banyak sekali manfaat jika kita mengonsumsi teh bunga bougenville ini. Mulai dari anti diabetes, anti hipertensi, anti dan yang paling menarik adalah antifertilisasi atau pencegah kehamilan.  

Karena dengan meminum teh bunga kertas secara rutin bisa menurunkan produksi sperma, kesuburan rahim dan sel telur serta testosteron dan estrogen yang berpengaruh pada pembuahan pada pria maupun wanita. 

Jadi bagi yang ingin mencegah kehamilan bisa meminum teh bunga kertas ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: