Viral! Kelahiran Anak Babi Langka Mirip Manusia Hebohkan Warga NTT

Viral! Kelahiran Anak Babi Langka Mirip Manusia Hebohkan Warga NTT

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID -  Sebuah peristiwa langka terjadi di kampung Ndehek, Desa Sepang, Kecamatan Boleng, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT), pada 17 November 2023, sekitar pukul 16.00 Wita. 

Ya, peristiwa menghebohkan jagat maya itu terkait lahirnya anak babi yang memiliki ciri-ciri mirip manusia membuat gempar jagat maya.

Pemilik unik dari anak babi tersebut adalah Saverinus Sihardi Magung, dan hewan tersebut menunjukkan karakteristik yang mencolok. 

BACA JUGA:Daftar Rekomendasi Motor Listrik dengan Jarak Tempuh Terjauh yang Ada di Indonesia

Kulitnya berwarna seperti bayi manusia baru lahir, mulut dan telinganya menyerupai manusia, dan hidungnya terlihat bulat. Meskipun matanya tidak terlihat, video kelahirannya dengan cepat menyebar dan menjadi viral di media sosial.

Sayangnya, kehebohan warga hanya berlangsung singkat karena anak babi tersebut hanya mampu bertahan hidup selama lima menit sebelum akhirnya meninggal dunia. Titus Tarting, Kepala Desa Sepang, melaporkan kejadian ini kepada Camat Boleng.

Menurut Titus, anak babi dengan kelainan ini merupakan yang ketujuh dari sepuluh ekor anak babi lainnya yang lahir bersamaan. 

BACA JUGA:Resep Kebab Roti Tawar Sederhana yang Enak dan Ekonomis, Cocok Untuk Anak Kost!

Anak babi yang menghebohkan warga akhirnya dikebumikan oleh pemiliknya. Proses pemakaman itu dilakukan bersamaan dengan pelaksanaan ritual adat Manggarai, meskipun Titus tidak mengetahui nama spesifik dari ritual tersebut.

"Dilakukan sebuah acara adat, meski tidak terlalu meriah," ungkap Titus. Kejadian ini menjadi pembicaraan di masyarakat setempat dan menciptakan keajaiban alam yang jarang terjadi di kawasan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: