Wisata Pulau Seribu, Tempat Healing Murah Meriah di Utara Jakarta

Wisata Pulau Seribu, Tempat Healing Murah Meriah di Utara Jakarta

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Wisata asyik tidak harus ke Bali, Lombok, apalagi luar negeri. Masih banyak tempat-tempat mempesona di sekitar Kota Jakarta yang dapat anda kunjungi.

Seperti salah satunya Pulau Seribu, destinasi wisata bahari yang kini telah menjelma menjadi kebanggaan. Pulau Seribu bukan hanya kebanggaan masyarakat Jakarta, namun juga Indonesia.

Kepulauan Seribu adalah salah satu wilayah administrasi yang berada di sebelah utara Kota Jakarta. Meski jumlah pulau yang ada sebenarnya tidak sampai seribu, wilayah ini memiliki sederet pulau-pulau indah dengan daya tariknya sendiri. 

Pulau terdekat berjarak sekitar 45 Km dari Kota Jakarta. Karena ditempuh melalui jalur laut, maka anda tidak perlu terlibat kemacetan lalu lintas untuk mencapai objek wisata ini. Wilayah Kepulauan Seribu secara umum memiliki tiga peruntukan.

Ada beberapa pulau besar yang berpenduduk, seperti Pulau Pramuka, Pulau Tidung, Pulau Harapan, Pulau Kelapa, Pulau Untung Jawa, dan Pulau Pari.

Pulau-pulau ini dihuni penduduk yang berasal dari  berbagai wilayah di tanah air. Jadi, selain menikmati pemandangan alam yang asri dan mempesona, anda juga bisa melihat perpaduan budaya yang unik saat menikmati Wisata Pulau Seribu.

BACA JUGA:8 Kota Pariwisata di Tanah Air Paling Populer

BACA JUGA:Promo Beli Tiket Kereta Cepat Whoosh Bisa Gratis Masuk 5 Destinasi Wisata Bandung

Pulau-pulau besar berpenduduk sebenarnya juga diperuntukkan untuk mendukung aktivitas pariwisata. Berbagai jenis akomodasi, mulai dari losmen, hostel, hingga cottage sekelas hotel tersedia di sini.

Namun, ada juga pulau-pulau resort atau pulau privat tanpa penduduk yang hanya digunakan untuk wisata, diantaranya adalah:

  1. Pulau Bidadari
  2. Pulau Ayer
  3. Pulau Putri
  4. Pulau Pantara
  5. Pulau Sepa
  6. Pulau Macan
  7. Pulau Kotok
  8. Pulau Royal
  9. Pulau Pelangi
  10. Pulau Bira
  11. Pulau Genteng

Pulau-pulau ini sebagian dikelola pribadi, dan sebagian lagi dikelola pemerintah. Pulau resort umumnya berukuran kecil, namun memiliki fasilitas yang nyaman bagi wisatawan.

Selain tidak berpenduduk, fasilitas yang ada di pulau juga dikelola pribadi. Keuntungan dari wisata pulau resort ini adalah:

Alam yang lebih asri dan terpelihara. Pulau-pulau resort memiliki pemandangan alam yang lebih asri dan nyaman, sehingga cocok untuk anda yang ingin benar-benar santai dan bebas dari kebisingan.

Fasilitas lebih terpelihara. Umumnya, pulau-pulau digunakan untuk liburan oleh pemiliknya dan terkadang dibuka untuk wisata. Jadi, fasilitas yang ada di dalamnya lebih eksklusif dan terjaga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: