Cara Cek Daftar Produk yang Diboikot MUI Melalui Website, Pro Israel atau Tidak?

Cara Cek Daftar Produk yang Diboikot MUI Melalui Website, Pro Israel atau Tidak?

JAKARTA,RADARPENA.CO.ID - Produk yang menjadi target boikot oleh MUI (Majelis Ulama Indonesia) karena dianggap pro Israel telah menjadi perhatian banyak orang di Indonesia. 

Boikot ini dilakukan sebagai bentuk protes dan dukungan terhadap Palestina dalam konfliknya dengan Israel.

Boikot terhadap produk yang dianggap pro Israel dilakukan dengan harapan dapat memberikan tekanan kepada perusahaan yang terkait dan pemerintah Israel agar menghentikan tindakan-tindakan yang merugikan Palestina. 

MUI sebagai organisasi agama besar di Indonesia memiliki pengaruh yang signifikan terhadap masyarakat Muslim di Indonesia dan boikot yang mereka lakukan dapat berpengaruh terhadap opini dan perilaku konsumen.

Namun, penting bagi kita sebagai konsumen untuk mengetahui dengan pasti produk mana yang termasuk dalam daftar boikot MUI atau pro Israel.

Salah satu cara untuk mengecek daftar produk yang diboikot MUI adalah melalui salah satu website resmi.

BACA JUGA:

Adapun website tersebut bernama Bdnaash yang mana telah memiliki pusat data untuk perusahaan yang pro Israel.

Bila Anda mengakses website tersebut, Anda akan dilihatkan logo dan tulisan berbahasa Arab tentang penjelasan platform Bdnaash.

Berikut adalah langkah-langkah yang dapat diikuti untuk mengidentifikasi produk yang diboikot MUI, pro Israel atau tidak.

  • Buka website htpps://bdnaash.com
  • Ketikkan nama perusahaan yang ingin Anda cek di kolom yang tersedia.
  • Bila perusahaan tersebut terdeteksi pro Israel, nantinya akan muncul pop up dengan garis merah yang menandakan bahwa produk tersebut mendukung agresi pada Palestina.
  • Bila tidak terdeteksi, nantinya akan muncul pop up bergaris hijau yang berarti perusahaan tersebut tidak masuk dalam pusat data terkait produk pro Israel.

Bahkan melalui website Bdnaash pun, akan muncul beberapa saran perusahaan yang terdeteksi pro Israel.

Melalui cara ini, masyarakat dapat dengan mudah mengetahui daftar produk yang diboikot oleh MUI dan dapat membuat keputusan yang tepat dalam memilih produk yang akan dikonsumsi.

BACA JUGA:

Selain itu, cara ini juga memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk berpartisipasi dan mendukung upaya internasional dalam memperjuangkan hak-hak Palestina.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: