Simak Tips Ini! Cara Menghilangkan Flek Hitam di Wajah dengan Cara Efektif dan Alami

Simak Tips Ini! Cara Menghilangkan Flek Hitam di Wajah dengan Cara Efektif dan Alami

JAKARTA,RADARPENA.CO.ID - Flek hitam pada wajah memang kerap kali mengganggu, namun jangan khawatir menghilangkan Flek hitam dengan bahan-bahan alami juga dapat membantu menyamarkan hingga menghilangkannya secara permanen.

Bahan alami ini dipilih karena lebih aman dan efektif serta tidak membuat kulit iritasi. Menghilangkan flek hitam dengan bahan alami ini dapat kamu andalkan pada putih telur, jeruk nipis, madu, lidah buaya, bawang, dan masih banyak lagi.

Semua bahan ini bisa membantu meningkatkan produksi pigmen alami kulit. Sekaligus bisa menyamarkan bekas jerawat yang berubah menjadi flek hitam di wajah.

Namun, ada kalanya produksi melanin meningkat untuk melindungi kulit dari paparan sinar ultraviolet dan peradangan, sehingga menimbulkan flek hitam di permukaan kulit.

BACA JUGA:

Flek hitam di wajah ini biasanya sangat susah untuk dihilangkan. Tidak jarang kita bingung bagaimana cara menghilangkan flek hitam di wajah yang membandel ini.

Ditambah lagi, flek hitam di wajah terasa mengganggu penampilan, dan membuat kita kurang pede terutama bagi kaum wanita.

Nah, dalam ulasan artikel kali ini kamu dapat mencoba dengan cara menghilangkan flek hitam dengan alami dan efektif. Yuk simak ulasannya dibawah ini!

Tips Menghilangkan Flek Hitam Di Wajah

Mengoleskan Susu 

  • Susu, buttermilk (susu fermentasi), bahkan susu asam dapat digunakan sebagai cara menghilangkan bintik hitam di wajah secara alami dan cepat. Pasalnya, di dalam susu terdapat asam laktat (lactic acid), salah satu zat asam yang merupakan eksfolian dan masuk kelompok alpha-hydroxy acid (AHA). Anda juga bisa mendapatkan manfaat dari asam laktat jika memakai yogurt. Oleskan susu cair, buttermilk, susu asam, atau yogurt di flek-flek hitam di wajah, diamkan selama beberapa menit, lalu bilas. Lakukan dua kali sehari.

Masker Buah Beri

  • Jenis-jenis asam yang masuk kelompok AHA, seperti glycolic acid, citric acid, dan malic acid dapat ditemukan di varian buah beri, seperti stroberi, , ceri, dan raspberry. Glycolic acid merupakan zat asam dari kelompok AHA yang memiliki molekul terkecil sehingga dapat masuk ke lapisan kulit dan melakukan perbaikan dari dalam tanpa menyebabkan peradangan. Jadikan buah-buahan ini sebagai masker dengan menghancurkannya dulu sampai halus, baru kemudian bubuhkan di wajah.

Jeruk Nipis

  • Jeruk nipis punya kandungan senyawa alami Alpha Hydroxy Acid (AHA). Senyawa inilah yang diklaim mampu menghilangkan bekas jerawat dan flek hitam. Perannya sangat baik untuk mengangkat sel kulit mati dan membuat kulit jadi lebih halus.

Putih Telur

  • Putih telur bisa dipakai untuk menghilangkan flek hitam. Terdapat kandungan enzim lysozome di dalam putih telur. Kandungan ini dapat mengangkat debu dan sel-sel kulit mati. Jadi memang ampuh digunakan untuk menghilangkan flek hitam bekas jerawat.

Teh

  • Teh dapat dipakai untuk menghilangkan flek hitam. Termasuk untuk flek hitam bekas jerawat. Hal ini disebabkan karena sifat teh yang dapat menenangkan kulit wajah.

BACA JUGA:

Bengkoang

  • Bengkoang memiliki sebuah reaksi kimia pachyrhizon dengan sebuah pigment warna kulit, reaksi tersebut bisa menyamarkan flek hitam pada permukaan kulit, baik wajah maupun tubuh. Cukup hancurkan bengkoang, lalu jadikan masker selama 10 menit, bilas dengan air.

Lemon

Sejak dulu buah lemon memang dipercaya dan terbukti ampuh untuk menghilangkan flek hitam di wajah baik flek hitam akibat jerawat, paparan sinar matahari maupun karena penggunaan KB.

Gel Lidah Buaya

  • Cara mengatasi flek hitam di wajah dengan bahan alami adalah dengan memanfaatkan lidah buaya. Mungkin sudah sering dengar betapa berkhasiatnya produk perawatan kulit yang satu ini. Ya, selain bisa melembapkan dan menjaga kesehatan kulit, gel lidah buaya juga bisa jadi pilihan cara menghilangkan flek hitam di wajah.

Madu

  • Cara mengatasi flek hitam di wajah ternyata bisa menggunakan madu. Dengan memanfaatkan antioksidan yang berasal dari madu, bahan ini sangat baik untuk kulit sehingga mampu membuatnya terlihat cerah. Kamu bisa mengaplikasikan madu di tempat flek hitam di wajah atau tempat yang terdapat noda jerawat. Cara pemakaiannya adalah dengan mengoleskan madu tipis-tipis ke permukaan kulit. Jangan langsung dibilas, Moms biarkan terlebih dahulu selama 5 hingga 10 menit. Lalu bilas menggunakan air hangat ya.

Eksfoliasi Kulit

  • Langkah selanjutnya yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi flek hitam di wajah adalah dengan melakukan eksfoliasi. Kamu bisa memilih produk-produk eksfoliasi kimia untuk mengatasi masalah kulit yang membandel ini. Sebab, produk pengelupasan kimia biasanya menggunakan berbagai jenis asam lembut untuk memecah sel kulit mati, atau lapisan atas kulit.

Demikianlah, ulasan artikel diatas terkait beberapa tips yang dapat kamu coba dengan bahan alami dan efektif untuk menghilangkan flek hitam yang ada di area wajah. Terimakasih, semoga artikel diatas dapat membantu!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: