5 Ancaman Ekonomi Bakal Terjadi Imbas Aksi Boikot Produk Israel dan Pro Isreal, Apa Saja?

5 Ancaman Ekonomi Bakal Terjadi Imbas Aksi Boikot Produk Israel dan Pro Isreal, Apa Saja?

JAKARTA,RADARPENA.CO.ID - Ancaman kehancuran  ekonomi akan terjadi paska munculnya  aksi Boikot produk-produk Israel atau yang pro Israel baik di dunia maupun di Indonesia. 

Ekonomi diperkirakan bakal mandeg alias akan lumpuh  dan tidak berjalan, karena ratusan triliun Dollar Amerika uang tidak berputar, lantaran terhentinya jual beli atau tidak  adanya transaksi.

Efek lainnya adalah akan muncul pengurangan tenaga kerja di pabrik-pabrik pembuat maupun pengurangan tenaga kerja dari sektor ritel. 

Kondisi itu akan semakin diperparah, jika semuanya  menyebabkan terjadinya  efek rembesan disektor lain seperti transportasi, pergudangan, pengangkutan, pengiriman. 

BACA JUGA:Gerakan BDS Membuat Nilai Saham Starbucks dan KFC Drop Akibat Boikot, Seberapa Besar Pengaruhnya?

Pemboikotan yang diprediksi akan berlangsung cukup lama itu   karena ulah Israel  sendiri yang secara  membabi buta menyerang  Palestina dan ingin menghancurkannya.

Upaya-upaya dunia internasional telah dilakukan guna membujuk Isreal segera menghentikan aksi militer namun belum juga menunjukkan tanda-tanda isrel akan menghentikan agresinya ke wilayah Gaza. 

lantas apa hubungan antara aksi Boikot dengan tindakan kejam zionis israel. Hubungannya sangat jelas sekali, karena ini  merupakan cara untuk melemahkan ekonomi negara agresor Israel sebab negara tersebut sangat banyak memiliki produk-produk kebutuhan sehari-hari yang mendunia.

BACA JUGA:MUI Inisiatif Cabut Lebel Halal Produk Boikot Terkait Gempuran Israel ke Gaza Kian Memanas

Jika ekonomi Isreal lemah, maka ekonominya akan lumpuh, imbasnya mereka tak sanggup menyediakan peralatan-peralatan dan perlengkapan perang yang mereka guna untuk  menyerang Palestina.

Tak itu saja, aksi boikot merupakan perlawanan moral yang dilakukan ummat manusia, atas kekejian isreal, yakni justru kekayaan mereka dipakai untuk  menghancurkan manusia lain 

Aksi boikot sebenarnya, sudah lama muncul, setiap israel menyerang palestina, kerap diwarnai dengan kegiatan Boikot, sampai-sampai Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengeluarkan fatwa untuk  memproduk-produk negara zionis tersebut.

Namun kali ini aksi boikot dipenghujung tahun 2023 ini, skalnya lebih besar dan melibatkan negara-negara lain di dunia.

BACA JUGA:Mengenal Abbot Laboratories, Produsen Susu Similac yang Diboikot Karena Pro Israel

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: