Kuatkan Peran Dompet Digital Indonesia, DANAPOLY Buat Ajang Edukasi Berbasis Gamifikasi Bersama Artis Terkemuka Indonesia

Kuatkan Peran Dompet Digital Indonesia, DANAPOLY Buat Ajang Edukasi Berbasis Gamifikasi Bersama Artis Terkemuka Indonesia

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID -  - DANAPoly, Ajang Edukasi Berbasis Gamifikasi di Harbolnas 11.11. Momentum 11.11 kembali kuatkan peran dompet digital dalam mengakselerasi literasi keuangan dan ekonomi digital Indonesia

Semarak Hari Belanja Nasional yang jatuh pada setiap tanggal 11 November, semakin lekat dan dinantikan pengguna dompet digital DANA. Pasalnya, perayaan Harbolnas yang diselenggarakan DANA, identik dengan ragam aktivasi menarik yang bisa dilakukan pengguna seraya bertransaksi digital. 

Tahun ini, DANA menghadirkan ‘DANA Spestakuler 11.11’ dengan menyoroti DANAPoly, yaitu edukasi yang dibalut dalam bentuk gamifikasi seru yang bisa dimainkan seluruh pengguna.

Tidak hanya dihadirkan secara virtual dalam aplikasi, DANAPoly bahkan dihadirkan dalam bentuk nyata di puncak perayaan Harbolnas 11.11.

Permainan DANAPoly diluncurkan sejak momentum Harbolnas tahun 2022 lalu. Sejak peluncurannya, DANAPoly sukses menarik perhatian banyak pengguna DANA dan menjadi permainan yang paling diminati.

BACA JUGA:

Selagi bermain, DANAPoly juga menyimpan misi khusus berupa edukasi literasi keuangan digital, melalui misi-misi khusus yang berkaitan dengan transaksi digital dan wajib diselesaikan pengguna untuk meraih kesempatan lebih dekat menuju garis selesai. 

Tujuannya, agar masyarakat makin cakap memanfaatkan sistem pembayaran dan layanan keuangan digital melalui pendekatan yang menyenangkan, seperti berbelanja daring melalui Lazada, menggeluti hobinya dengan beragam aplikasi di Google Play, hingga mengirimkan uang untuk keluarga atau teman.

Lim Kusuma, VP of Marketing DANA Indonesia mengatakan, “Visi meningkatkan literasi dan inklusi keuangan digital di Indonesia sudah seharusnya, diupayakan melalui berbagai cara yang tidak monoton.

Apalagi, literasi keuangan yang relatif rendah yakni sebesar 49,58%[1], sehingga diperlukan pendekatan yang berbeda-beda untuk memastikan masyarakat memahami keuangan digital dengan semudah mungkin. 

BACA JUGA:

Tingginya antusiasme DANAPoly harapannya akan menjadi pemantik untuk menarik atensi masyarakat akan kenyamanan dan keamanan bertransaksi digital bersama DANA.”

‘DANA Spestakuler 11.11’ berlangsung sejak tanggal 4 – 11 November 2023, melalui dompet digital DANA. Pengguna bisa mengumpulkan DANA Points usai melakukan transaksi nontunai dan membawanya selangkah lebih dekat menuju beragam hadiah menarik bernilai total miliaran rupiah dalam bentuk saldo DANA, iPhone 15, Samsung Z Flip 5, Asus Zenbook 14, Asus ROG 7, dan masih banyak lagi.

Misi mengumpulkan DANA Points dapat dilakukan melalui beberapa mekanisme. Salah satu misinya termasuk memanfaatkan fitur dan layanan khusus, seperti Kirim Uang (Send Money), Tagihan (Biller), DANA eMAS, hingga bertransaksi di beberapa mitra yang berpartisipasi yaitu Lazada, Google Play, dan A+. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: