Simak Berbagai Peristiwa dan Peringatan yang Ditetapkan pada Tanggal 8 November, Apa Saja Ya?

Simak Berbagai Peristiwa dan Peringatan yang Ditetapkan pada Tanggal 8 November, Apa Saja Ya?

Peringatan Hari Cappuccino ini tentunya membuat publik mengenal jauh lebih dalam terkait sajian Cappuccino dan bagaimana rasa tersebut bisa terbentuk. Berdasarkan informasi dari indocafe.co.id, Cappuccino merupakan minuman kopi yang berpadu dengan susu dan foam susu.

Minuman tersebut menjadi menu minuman yang sangat terkenal terutama untuk para pecinta kopi. Banyak kedai kopi di seluruh dunia yang pasti menyediakan menu Cappuccino dalam tokonya.

BACA JUGA:

Berdirinya Partai Politik Islam Pertama Indonesia

Usai proklamasi kemerdekaan, Islam dipandang sebagai kekuatan signifikan, meski presiden pertama berasal dari kalangan nasionalis. Akan tetapi, bagaimanapun Islam menjadi kekuatan yang dominan.

Bulan-bulan pertama usai kemerdekaan diwarnai dengan bedirinya partai Islam pertama di Indonesia, yakni Masyumi atau Masjumi (dalam ejaan lama-red). Pertama di sini dalam artian ikut pesta demokrasi era kemerdekaan, Pemilu.

Partai Masyumi didirikan pada 7-8 November 1945, di Yogyakarta, dalam kongres di Gedung Madrasah Mu'alimin Yogyakarta.

Peringatan Upaya Pembunuhan Adolf Hitler

Pada tanggal 8 November 1939, Adolf Hitler, pemimpin Nazi Jerman, lolos dari upaya pembunuhan yang dilakukan oleh Georg Elser, seorang tukang kayu dan aktivis anti-Nazi.

Elser menempatkan sebuah bom waktu di sebuah pilar di dekat podium tempat Hitler akan berpidato di Munich untuk memperingati kudeta Nazi tahun 1923.

Namun, Hitler meninggalkan tempat tersebut lebih awal dari jadwal karena cuaca buruk, sehingga bom meledak 13 menit setelah ia pergi dan menewaskan delapan orang dan melukai lebih dari 60 orang. Elser ditangkap di perbatasan Swiss dan dieksekusi di kamp konsentrasi Dachau pada tahun 1945.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: